Dark/Light Mode

Satkar Ulama Dorong Airlangga Kembali Pimpin Golkar

Kamis, 21 Maret 2024 15:28 WIB
Ketua Umum Satuan Karya (Satkar) Ulama Partai Golkar Idris Laeana. Foto: Istimewa
Ketua Umum Satuan Karya (Satkar) Ulama Partai Golkar Idris Laeana. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Fraksi Golkar MPR RI sekaligus Ketua Umum Satuan Karya (Satkar) Ulama Partai Golkar Idris Laena mendorong Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum Partai Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) Desember 2024.

Sebab, Airlangga telah membuktikan prestasinya yang gemilang dan berhasil membangkitkan Beringin pada Pemilu 2024. Partai Golkar mendapatkan marwah dan kehormatan kembali sebagai partai besar.

"Pemilu 2024 telah selesai. Semua menyaksikan Partai Golkar ini tetap berdiri kokoh dengan perolehan suara membanggakan di peringkat kedua dengan 15,28 persen," kata Idris Laena dalam keterangannya, Kamis (21/3/2024).

Baca juga : Yahya Zaini: Airlangga Hartarto Pantas Pimpin Golkar 5 Tahun Lagi

Perolehan suara Partai Golkar di Pemilu 2024 berimbas kepada perolehan kursi DPR yang semakin bertambah. Apalagi sebaran perolehan suara Golkar merata di hampir semua provinsi, ketimbang PDI Perjuangan, sebagai pemenang Pemilu 2024.

"Kehandalannya menempatkan Caleg di setiap Daerah Pemilihan, menyesuaikan permasalahan di Dapil tersebut. Ini salah satu kunci kemenangan Golkar yang merata di hampir seluruh provinsi," pujinya.

Ditambahkan Idris, tangan dingin Airlangga telah membuktikan kehandalannya sebagai politisi. Airlangga juga terbukti lebih mengutamakan partai dengan tidak memaksakan diri menjadi Presiden atau Wakil Presiden pada Pilpres 2024.

Baca juga : Neraca Perdagangan RI Kembali Surplus

"Pemilihan dukungan kepada Prabowo Subianto terbukti membawa efek ekor jas. Ini lah kejelian Airlangga," katanya.

Langkah taktis Airlangga juga terlihat saat akan memutuskan mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden.

"Golkar adalah partai yang pertama kali di Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang memutuskan Mas Gibran sebagai Cawapresnya Pak Prabowo," ingat Idris.

Baca juga : Jelang Akhir Pekan, Kembali Layu

Selain itu, Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian mampu mengawal kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Buktinya, tingkat kepuasan rakyat mencapai lebih 70 persen dalam berbagai survei.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.