Dark/Light Mode

PPP Ngarep Dikunjungi Prabowo

Senin, 25 Maret 2024 08:30 WIB
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi. (Foto: Istimewa)
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Bagaimana tanggapan Gerindra? Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman mengatakan, tidak hanya menemui Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Prabowo juga berencana menemui pimpinan PPP.

Menurut dia, pertemuan Prabowo dengan partai non-koalisi dimaksudkan sebagai bentuk implementasi politik yang mengedepankan persatuan dan kesatuan. “Pak Prabowo enggak mau buang-buang waktu, dia gerak cepat merangkul semua elemen bangsa ini. Nanti jadi mulai Oktober sudah mulai langsung gas pol,” ujarnya.

Tak hanya NasDem dan PPP, pihaknya mulai intens menjalin komunikasi pula dengan partai-partai politik lainnya di luar Koalisi Indonesia Maju.

Baca juga : Banyak Caleg Kecewa Di Pemilu 2024, AHY Bilang Ada Yang Main Duit Ugal-ugalan

“Sebetulnya sih terus terang, hampir semua partai politik kami ada komunikasi yang sangat baik dan semakin intens saat ini,” tuturnya.

Menurut dia, sebagian besar elite politik saat ini juga sudah menerima keputusan KPU yang menetapkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Bagaimana penilaian pengamat soal peluang Prabowo ketemu PPP? Pengamat Politik dari Universitas Indonesia, Cecep Hidayat menyebut terbuka kemungkinan Prabowo mengunjungi PPP.

Baca juga : Prajurit TNI, Gugur Lagi, Gugur Lagi

Menurut dia, meskipun PPP disebut tidak memenuhi batas ambang parlemen sebesar empat persen dan tidak dapat melaju ke DPR, tetapi partai itu memiliki basis massa yang relatif terjaga.

“Mereka punya basis massa Islam yang relatif terjaga,” ujarnya.

Karena itu, dia memperkirakan, kunjungan Prabowo ke PPP nantinya bukan ditujukan untuk mendukung pemerintahan mendatang, tetapi untuk menjaga konstituen.

Baca juga : Membanggakan! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia Yang Masuk Daftar Brand Finance Global 500  

“Untuk menjaga konstituen atau berusaha berteman, ya, mencari dukungan dari basis massa pemilih PPP,” tuturnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin, 25 Maret 2024 dengan judul PPP Ngarep Dikunjungi Prabowo

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.