Dark/Light Mode

BSN Partai Golkar Pede Capai Target 70 Persen di Pilkada 2024

Sabtu, 27 April 2024 09:27 WIB
BSN Partai Golkar Pede Capai Target 70 Persen di Pilkada 2024

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) Syahmud Basri Ngabalin mengatakan bahwa Partai Golkar menargetkan 70 persen raih kemenangan di Pilkada 2024.

BSNPG optimistis bisa mencapai target, karena mengaku sudah memiliki pengalaman dan bukti.

Tiga hal yang menjadi target Partai Golkar yaitu menang Pilpres, menang Pileg, dan menang Pilkada.

"Kami sudah masuk pada dua fase, kemenangan Pilpres, Golkar sudah membuktikan bahwa Golkar ada dalam proses pemenangan Pilpres. Dan yang kedua adalah Pileg. Golkar sudah membuktikan bahwa Golkar sudah memenangkan Pileg. Dan hari ini tinggal yang ketiga, yaitu memenangkan Pilkada.” kata Syahmud dalam keterangan persnya di Jakarta Selatan, Jumat, 26 April 2024.

Baca juga : AMUK RI Tebar Bunga Mawar, Ajak Bersatu Usai Pilpres 2024

Menurut Syahmud, dalam waktu dekat ini BSN Partai Golkar mempersiapkan trainer-trainer berkualitas dalam menghadapi Pilkada 2024 untuk mencapai angka 70 persen, atau bahkan lebih.

“Minggu depan kita sudah harus mendiskusikan persiapan pemenangan pilkada dengan mempersiapkan trainer-trainer berkualitas yang memiliki kapasitas untuk bisa memastikan bahwa calon-calon kita hadir untuk memenangkan pertarungan di pilkada tahun ini. Bagi Golkar bahwa pemenangan harus ada di 70 persen.” ungkap Syahmud.

Dijelaskan Syahmud, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan Golkar menang di Pilkada 2024 dengan capaian angka 60 persen.

Sementara Syahmud sebagai Ketua BSN Partai Golkar optimistis diangka 70 persen.

Baca juga : Sabet Prestasi Gemilang, Bank Mandiri Taspen Naik Kelas ke KBMI 2

Sebab menurutnya Golkar sudah memiliki pengalaman di kontestasi pada 2020.

“Target ketua umum itu 60 persen, kita menang 61 persen. Artinya pembuktian ini adalah kolaborasi dari seluruh stakeholder Partai Golkar bisa mewujudkan apa keinginan dari Partai Golkar.” Pungkas Syahmud.

Tak hanya itu, optimisme BSN Partai Golkar juga disertai dengan bukti kemenangan Pilpres dan Pileg yang menurutnya sudah di atas rata-rata.

“Pengalaman kedua, Pilpres dan Pileg. Ini juga membuktikan pemenangan Pilpres itu ada, dan Pileg itu di atas daripada target. Oleh karena itu BSNPG harus agak gila. Kalau tidak gila, kita tidak bisa mencapai apa yang menjadi keinginan kita.” kata Syahmud.

Baca juga : BSI Patok Pertumbuhan Bisnis Emas Capai 30 Persen Di 2024

Sementara itu Ketua Penyelanggara diskusi sekaligus Bendahara Umum BSN Partai Golkar Nicolas Kesuma mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas berjalannya Pilpres dan Pileg dengan sukses.

Dia berharap Partai Golkar bisa memenangkan Pilkada 2024 dengan melebihi target.

“Saya sangat mengharapkan Pilkada serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan baik dan kemenangan Partai Golkar dapat meningkat dari Pilkada sebelumnya” tutup Nicolas Kesuma.

Diskusi publik yang digelar sekaligus menjadi acara halal bihalal BSN Partai Golkar juga dihadiri oleh Sekretaris BSNPG Azhar Adam, Ahmad Irawan anggota DPR RI Partai Golkar terpilih 2024 terpilih, Anggota KPU RI Mochammad Affifuddin, Anggota Bawaslu RI Puadi S.Pd., MM, Adji Alfarabi Peneliti LSI Denny JA.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.