Dark/Light Mode

Kongres II Partai Nasdem

Kasih Sambutan, Anies Puji Partainya Paloh

Jumat, 8 November 2019 21:43 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan saat membuka Kongres II Partai Nasdem di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11). (Foto: Dok. Nasdem)
Gubernur DKI Anies Baswedan saat membuka Kongres II Partai Nasdem di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11). (Foto: Dok. Nasdem)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri acara pembukaan Kongres II Partai Nasdem di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11) malam.

Dalam acara itu, Anies didapuk memberikan ucapan selamat datang kepada para peserta Kongres Partai Nasdem.

"Izinkan kami menyampaikan ucapan selamat datang kepada keluarga besar Partai Nasdem yang hari ini memulai Kongres II di Jakarta," ucap Anies memulai sambutannya.

Baca juga : Soal Anggaran Lem Aibon, Begini Kata KPK

Gubernur yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu tak sungkan memuji Partai Nasdem, sebagai partai yang konsisten dalam menjadi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Saya percaya, Partai NasDem hari ini berkongres untuk kedua kalinya, akan menjadi motor penjaga persatuan Indonesia," ujar Anies memuji.

Lebih lanjut, Anies mengatakan konsistensi Partai Nasdem dalam merawat keberagaman diperlihatkan oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Baca juga : Kongres II Nasdem Pilih Tema Restorasi untuk Indonesia Maju

"Bang Surya Paloh dalam beberapa waktu ini memberikan contoh kepada mengenai demokrasi. Demorkasi yang matang menjadi tempat persandingan keberagaman dengan kesatuan, dinamika dengan ketertiban, kompetisi dengan persamaan, kebebasan dengan kesejahteraan, keseimbangan seperti itu lah yang harus dituntaskan di Indonesia," tuturnya.

Anies yang merupakan pendiri Ormas Nasional Demokrat berharap, Partai Nasdem harus bisa menjadi partai yang menjaga cita-cita dan memberi keadilan sosial bagi seluruh Indonesia.

"Insya Allah, Kongres II ini akan membawa semangat restorasi, semangat berdiri bangsa yang akan membawa Indonesia lebih baik dan Nasdem lebih memberikan kontribusi, manfaat bagi seluruh rakyat di Jakarta dan Indonesia," tandasnya. [RAN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.