Dark/Light Mode

Cari Capres Potensial, NasDem Mau Gelar Konvensi

Senin, 11 November 2019 15:00 WIB
(Dari kiri)  Lathifa Al Anshori, Charles Meikyansyah, Sugeng Suparwoto, Rusdi Masse, dan Okky Asokawati saat jumpa pers Partai MasDem Di Jakarta, Senin (11/11). (Foto: REN/Rakyat Merdeka)
(Dari kiri) Lathifa Al Anshori, Charles Meikyansyah, Sugeng Suparwoto, Rusdi Masse, dan Okky Asokawati saat jumpa pers Partai MasDem Di Jakarta, Senin (11/11). (Foto: REN/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai NasDem belum memutuskan akan mendukung siapa pada Pilpres 2024. Partai besutan Surya Paloh ini akan menggelar konvensi untuk mencari Capres yang potensial.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPP Partai Nasdem, Sugeng Suparwoto saat disela-sela konferensi pers di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11).

Baca juga : Prestasinya Maksimalkan Kontroversi Minimalkan

"NasDem akan lakukan konvensi capres 2024. Prinsipnya NasDem akan mencari calon-calon pemimpin, putra putri terbaik bangsa ini," ujar Sugeng.

Dijelaskan Sugeng, konvensi akan dibuka dua tahun sebelum pemilu. Kalau pemilu serentak digelar 2024, maka konvensi akan diselenggarakan 2022.

Baca juga : Siapkan Piala Asia 2020, Timnas U-16 Gelar Latihan Rutin

Dalam konvensi, kata dia, semua orang bisa mendaftarkan diri. Akan terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat yang ada diseluruh Indonesia. "Tidak hanya dari kader NasDem saja,” katanya.

Jika ditanya apakah NasDem punya tokoh untuk menjadi capres, Sugeng menegaskan jika di internal banyak tokoh yang layak. “NasDem banyak sekali (tokoh). Tapi, kita tidak lantas ego seolah dipastikan kepemimpinan terbaik itu hanya dari NasDem. Kita tetap mencari putra putri yang terbaik," ujarnya. 

Baca juga : Hadapi Resesi Global, Menkeu Perketat Konsumsi Domestik

"Kita sadar sesadar sadarnya bahwa masyarakat yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, semua punya hak konstitusi untuk jadi pimpinan nasional," tandas dia. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.