Dark/Light Mode

Bawa 3 Istri ke DPR, Politisi Nasdem Tak Malu-malu

Kamis, 3 Oktober 2019 09:09 WIB
Anggota  DPR dari Nasdem,  Lora  Fadil  bersama 3 istrinya:  Novita  kusumaningrum,  Yeni  kurnia, dan Siti  Aminah usai pelantikan anggota DPR di Senayan, kemarin. (Foto: Istimewa).
Anggota DPR dari Nasdem, Lora Fadil bersama 3 istrinya: Novita kusumaningrum, Yeni kurnia, dan Siti Aminah usai pelantikan anggota DPR di Senayan, kemarin. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi  Nasdem, Achmad Fadil Muzakki Syah yang biasa disapa Lora Fadil, tengah menjadi buah bibir warganet Tanah Air. Bukan soal kisah suksesnya meraih kursi DPR, melainkan keberaniannya memboyong tiga istrinya sekaligus saat pelantikan dirinya sebagai anggota DPR Selasa (1/10).

Foto Fadil yang dikelilingi tiga istrinya yang cantik-cantik saat berpose di Kompleks Parlemen, Senayan, viral di media sosial.

Dalam foto itu, ketiga istri Fadil terlihat kompak dan akur. Warna baju yang dikenakan juga seragam. Biru. Tak hanya dalam hal busana, ketiga istrinya juga kompak saat mendukung Fadil bertarung di Pemilu 2019.

Baca juga : Dua Kali Indonesia Kalah, Pelatih Simon McMenemy Bakal Dievaluasi

Hingga ia berhasil terpilih menjadi wakil rakyat. “Semuanya kompak,” kata Fadil, kemarin.

Kerukunan ketiga istrinya, lanjut Fadil, tidak dibuatbuat. mereka sudah seperti adik kakak. Baik di dalam maupun di luar rumah.

Ketiganya saling membantu dan berbagi tugas dalam urusan rumah tangga. Fadil menerangkan, semua istrinya itu dinikahi secara sah. Tidak ada yang di bawah tangan alias nikah siri.

Baca juga : Pamit ke DPR, Luhut Tak Masuk Kabinet Lagi?

Menurutnya, jalur poligami lebih baik ketimbang nikah siri atau selingkuh Selain soal istri, Fadil juga mencuri perhatian publik karena tertangkap kamera tertidur di ruang Rapat Paripurna, saat agenda pelantikan berlangsung.

Dia mengakui kesalahan itu. Ia berjanji ke jadian itu adalah pertama dan terakhir. diam-diam.

“Semua melalui KUA,” terang pria yang kini sudah dianugrahi 7 orang anak itu.

Baca juga : Soal Ketua DPR, Puan Tak Malu-malu Lagi

Putra dari Kiai Muzakki, pengasuh Pondok Pesantren Al Qodiri di Gebang, Patrang, Jember, ini diketahui nikah muda. Fadil menikahi istri pertamanya, Siti Aminah, pada usia 18 tahun. Keduanya menikah pada 1998.

Setelah sembilan tahun membina keluarga bersama Siti Aminah, Fadil kemudian jatuh hati pada Yeni Kurnia. Niatan menikahi gadis asal Bangsalsari, Jember itu mendapat restu dari istri pertama dan keluarga. Meskipun harus melalui proses panjang.

Sementara istri ketiga yang dinikahinya adalah janda. Namanya Novita. Fadil berhasil meyakinkan kedua istri dan keluarganya, hingga mendapatkan izin untuk menikah kembali.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.