Dark/Light Mode

Candai Kakaknya Di Rakernas V PDIP, Mega: Saya Lebih Dari Kamu, Sorry...

Jumat, 24 Mei 2024 17:16 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di acara Rakernas V PDIP, Jakart, Jumat (24/5). Foto: YouTube/PDI Perjuangan
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di acara Rakernas V PDIP, Jakart, Jumat (24/5). Foto: YouTube/PDI Perjuangan

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mencandai kakaknya, yakni Guntur Soekarnoputra yang turut hadir di acara Rapat Kerja Nasional atau Rakernas ke-V PDIP, Jakarta, Jumat (24/5) siang tadi. 

Pasalnya, putra sulung Bung Karno ini, kata Mega belakangan makin cerewet. Padahal, sosok yang dianggap senior partai ini lama tidak muncul ke publik.

"Lalu ada salah seorang senior partai, sudah lama nggak pernah muncul. Partainya dulu itu kami PNI. Itu kakak saya," kata Mega mengawali candaannya.

Baca juga : Pembukaan Rakernas Ke-V PDIP, Megawati Duduk Diapit Ganjar-Mahfud

"Dulu kami kuliahnya di Bandung. Saya di Padjadjaran (Unpad). Kakak saya di ITB. Tapi akibat tahun 65, saya tidak tahu, kenapa kita ndak boleh kuliah," cerita Mega.

Mega blak-blakan menyebut Guntur belakangan makin cerewet. Namun, sikap cerewet kakaknya ini bukan baru, melainkan sudah dirasakannya sejak masih kecil.

"Jadi kakak saya itu, bapak Guntur Soekarnoputra. Sekarang ada, sekarang tambah cerewet. Karena dari dulu saya suka bilang kepada beliau, saya bilang: mentang-mentang sudah kader inti. Kalau dulu di PNI ada kaderisasi, paling tinggi adalah kader inti. Tapi saya masih kroco," kenangnya.

Baca juga : Rakernas V PDIP, Hasto: Politik Harus Belajar Dari Olahraga

"Jadi selalu mesti begini, mesti begitu. Lalu saya bilang; nanti saya lebih dari kamu. Sorry," canda Mega dengan tersenyum, yang sontak disambut ketawa hadirin.

Namun, Mega tidak menceritakan secara rinci kenapa kakaknya itu disebut makin cerewet belakangan ini. Tapi jika dilihat dari rekam digital, memang Guntur kerap muncul dalam beberapa sesi wawancara khusus di sejumlah media. 

Untuk diketahui, Rakernas V PDIP ini akan berlangsung mulai dari hari ini, Jumat (24/5) hingga Minggu (26/5) mendatang. Salah satu yang paling ditunggu dari Rakernas ini adalah sikap politik PDIP usai Pilpres 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.