Dark/Light Mode

Pemilihan Wali Kota Solo

Ditandemkan Sama Gibran, Wakil Wali Kota Manut Saja

Selasa, 12 November 2019 08:28 WIB
Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ng. Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)
Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ng. Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Selama belum ada rekomendasi DPP, jelas Puan, setiap orang akan diterima untuk mendaftarkan diri.

“Memang selama belum ada keputusan, kita buka lebar pintu pendaftaran bagi siapa saja berminat maju pilkada atau jadi calon,” ucapnya.

Nasdem Pengen Jawara Pilkada

Baca juga : PDIP-Gerindra Godok Calon Wakil Walikota

Partai Nasdem bercita-cita jadi partai pemenang Pilkada 2020. Partai bentukan Surya Paloh ini kepengen calon yang diusungannya duduk di bangku eksekutif atau kepala daerah.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa II Nasdem, Sugeng Suparwoto mengatakan, pada perhelatan Pilkada 2020, Nasdem sudah bulat ingin jadi juara. Sama seperti Pilkada 2018, Nasdem ingin jadi nomor 1 untuk pemilihan bupati, wali kota hingga gubernur. “Pilkada lalu, Nasdem secara keseluruhan nomor satu, baik itu pemilihan bupati, wali kota maupun gubernur. Di Pilkada 2020, kita akan menargetkan menang,” ujarnya di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, kemarin.

Sugeng menyebut, partainya sudah meneguk banyak pengalaman di pilkada lalu. Mulai dari strategi hingga visi-misi pemenangan. Atas pengalaman itu, dia optimistis, calon kepala daerah usungan Nasdem bisa jadi kepala daerah.

Baca juga : Pertamina EP Bantu Selamatkan Satwa Langka Asal Aceh Tamiang

“Kita telah memiliki pengalaman sehingga bisa menjadi pembelajaran bagi kami bagaimana menang dan Insya Allah menang secara dominan adalah kader Nasdem,” ucapnya.

Menurut Sugeng, target Pilkada 2020 ini linear dengan target partai di tahun 2024. Yakni men jadi partai pemenang pemilu le gislatif maupun eksekutif.

Ketua DPP Partai Nasdem Bidang Media dan Komunikasi Publik, Charles Meikyansah mengakui Ketum Surya Paloh berambisi membuat partainya jadi pemenang Pemilu 2024.

Baca juga : Puan: Gibran Masih Punya Kans Nyalon

“Nasdem menargetkan tidak lagi tiga besar tetapi Insya Allah dengan pergerakan dan masifitas dari DPP hingga ranting, kita targetkan Nasdem berada pada posisi nomor satu,” jelasnya.

Untuk mencapai itu, Nasdem akan menambah pasukan hingga tingkat desa. “Beliau (Paloh) menegaskan dalam satu tahun terakhir ini, setiap kepengurusan perlu pengurus hingga tingkat desa, minimal lebih dari satu orang,” ujarnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.