Dark/Light Mode

Marciano Imbau Pengurus Cabor Siapkan Atlet Terbaik Untuk PON XXI

Sabtu, 13 April 2024 20:03 WIB
Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman
Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat mengimbau para pengurus cabang olahraga (Cabor) yang tersebar di provinsi seluruh Indonesia, agar menyiapkan atlet terbaiknya untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumatera Utara (Sumut). 

Baca juga : Gelar Safari Ramadan BUMN, PalmCo Siapkan Total 35 Ton Sembako

Perhelatan PON XXI ini dijadwalkan akan berlangsung pada September 2024.
 
Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman mengatakan, PON merupakan momen bagi Indonesia untuk melihat potensi atau bibit-bibit atlet nasional, yang nantinya akan mewakili negara dalam kompetisi internasional.
 
"PON XXI akan menjadi ajang, di mana Indonesia mendapatkan atlet-atlet terbaik yang telah melewati jenjang pembinaan yang panjang, mulai dari klub, kabupaten/kota, hingga Pekan Olahraga Provinsi," kata Marciano dikutip, Sabtu (13/4).
 
Dengan tujuan itu, ia berharap pengurus provinsi KONI dan pengurus cabang olahraga bekerja sama sebaik mungkin, sehingga bisa menyaring atlet terbaik untuk berlaga pada ajang olahraga nasional empat tahun sekali itu.
 
Ditambah, para atlet nasional saat ini sedang berjuang untuk lolos dalam Kualifikasi Olimpiade Paris 2024, guna mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.
 
"Di sisi lain, semua juga harus terus mempersiapkan atlet-atlet elit pelapis atlet-atlet kebanggaan Indonesia saat ini," ujar dia.
 
Marciano mengapresiasi semua usaha pemangku kepentingan  olahraga nasional yang hingga kini, telah menyiapkan fisik, teknik, dan mental para atlet untuk bisa tampil di PON Aceh-Sumut maupun Olimpiade Paris.
 
"Terima kasih atas kerja keras induk cabang olahraga yang mampu mengantar para atlet meraih prestasi. Saya berharap, pembinaan akan semakin baik ke depan," ujar dia.

Baca juga : J Trust Bank Sediakan Layanan Perbankan Untuk Pengcab TI Bogor

PON tahun ini akan mempertandingkan 65 cabang olahraga dengan 32 cabang olahraga digelar di Aceh dan 33 cabang olahraga dipertandingkan di Sumut.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.