Dark/Light Mode

Ciptakan Munas Sejuk

Kosgoro, AMPG, dan KPPG Dukung Airlangga Jadi Ketum Lagi

Rabu, 4 Desember 2019 18:42 WIB
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain 34 pengurus DPD I dan 514 pengurus DPD II Partai Golkar, organisasi sayap alias underbow partai beringin, yakni AMPG, Kosgoro 1957, dan KPPG, juga menyampaikan dukungan untuk Airlangga Hartarto.

Ketua Kosgoro 1957 Agung Laksono mengatakan, seluruh pengurus organisasi pusat maupun daerah telah sepakat untuk mendukung Airlangga kembali menjadi ketum.

Salah satu alasannya, Airlangga mampu menciptakan suasana Munas yang sejuk.

Baca juga : Hasil Rapimnas Hanura, OSO Diminta Jadi Ketum Lagi

"Segenap jajaran Kosgoro pusat maupun daerah-daerah dengan ini kamu menerima laporan Airlangga Hartanto. Suasana Munas berhasil terwujud dalam suasana sejuk diakui oleh kita dan Presiden. Tentu ini tidak lepas dari kemampuan mengkoordinir. Kami dukung Airlangga jadi ketum. Dia pantas untuk ditetapkan lagi," ujar Agung saat menyampaikan pandangan umum organisasinya dalam Munas X Golkar di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Rabu (4/12).

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar ini juga mengusulkan Airlangga diusung sebagai calon Presiden dari Partai Golkar untuk Pilpres 2024.

"Dengan kemampuan beliau (Airlangga) yang sudah banyak disinggung, beliau pada waktunya Pilpres kita usung dari Partai Golkar," tutur Agung.

Baca juga : Peserta Rapimnas Mayoritas Dukung Airlangga

Jika dukungan mayoritas sudah terbaca untuk Airlangga, maka tidak menutup kemungkinan Airlangga akan ditetapkan sebagai Ketua Umum Golkar 2019-2024 malam ini secara aklamasi.

Hal ini disampaikan Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily. "Kalau dalam pandangan umumnya semua DPD mendukung Pak Airlangga, ya kemungkinan hari ini (terpilih). Walaupun penetapannya baru bisa dilakukan pada besok," ujar Ace di lokasi yang sama.

Mekanismenya, kata Ace, jika pandangan-pandangan daerah dan organisasi sayap Golkar satu suara menyatakan dukungan kepada Airlangga, maka bisa dijadikan dasar pada sidang paripurna untuk memutuskan dia secara aklamasi. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.