Dark/Light Mode

Dapil II Provinsi Sumatera Barat

Tujuh Caleg Gagal Maju Lagi, PKPI Tak Kirim Calon

Jumat, 18 Januari 2019 13:11 WIB
Nil Maizar (kiri) caleg dari Partai Nasdem, Rekza Oktoberia (tengah) caleg dari Partai Demokrat dan Ade Rizky Pratama (kanan) caleg dari Partai Gerindra.
Nil Maizar (kiri) caleg dari Partai Nasdem, Rekza Oktoberia (tengah) caleg dari Partai Demokrat dan Ade Rizky Pratama (kanan) caleg dari Partai Gerindra.

 Sebelumnya 
PDI Perjuangan, Gerindra dan Golkar sebagai partai pemenang Pileg 2014 juga tetap menjagokan petahana. Yakni, Ade Rizky Pratama (Gerindra), Agus Susanto (PDIP) dan Jhon Kenedy (Golkar). Meski demikian, tiga partai ini melakukan perombakan besar komposisi caleg. 

Selain menurunkan petahana, tiga parpol ini turunkanpendatang baru atau new comer. Caleg Partai Nasdem Nil Maizar mengaku tidak putus asa atas kegagalannya di Pileg 2014. Nil, sapaan mantan pelatih Timnas Indonesia dan klub Semen Padang ini tetap optimis bisa bertarung dan meraih kursi di dapil sama. 

Baca juga : Partai Besar Bisanya Cuma Main Aman

Hampir sebulan, Nil berkumpul, berjumpa dan berdiskusi dengan berbagai komunitas, lapisan masyarakat dari berbagai latar belakang.  “Begitu mendengar saya kembali berjuang dari jalur politik, mereka bersemangat mendukung, begitu percaya dengan menyampaikan isi hati mereka. Itu amanah yang harus saya perjuangkan,” jelas Nil melalui Instagramnya.

Dia menampik, keterlibatannya kembali di pileg adalah aji mumpung belaka. Menurutnya, keputusanya ini sudah melalui pertimbangan matang dan didasari atas keinginan untuk memajukan bangsa dan negara melalui parlemen. “Saya nantinya akan lebih memiliki ruang perjuangan lebih besar, terlibat langsung dalam kebijakan publik,” tandasnya. Baginya, arena politik dan sepakbola tidak jauh berbeda. 

Baca juga : Mantan Menteri, Dua Eks Gubernur Turun Gunung

“Tidak ada yang berbeda dan aneh dari dunia politik bagi saya, hampir sama jadi pelatih sepakbola. Menjadi ruang bakti bagi tanah kelahiran dan sepakbola itu sendiri ,” tutupnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.