Dark/Light Mode

Airlangga Ajak Kader Fokus Pada Mekanisme Munas

Senin, 2 Desember 2019 19:28 WIB
Ketua Umum Partai Golkar (tengah). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)
Ketua Umum Partai Golkar (tengah). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta semua kader partai beringin berkonsentrasi pada Munas. Jangan mengembangkan narasi-narasi lain di luar itu. 

"Karena untuk pengembangan narasi lain, Ketum Partai Golkar ini paham arahnya ke mana," ujar Airlangga di DPP Partai Golkar, Jl. Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Senin (2/12). 

Baca juga : Anak CT Bukan Sekadar Pemanis

Dia pun meminta para kader Golkar kembali fokus pada mekanisme Munas. Salah satunya, dukungan 30 persen yang dibutuhkan bakal calon menjadi calon ketua umum partai beringin dari pemegang suara. Yakni, DPD I dan DPD II. 

"Jadi jangan keluar konteks Munas. Kita fokus saja pada munas dan cari dukungan dari DPD I dan DPD II," tegasnya. 

Baca juga : Totok Lusida Menang Mutlak

Airlangga menegaskan, esensi munas adalah musyawarah. Nah, dalam musyawarah tidak ada lawan. "Semua adalah kader terbaik Partai Golkar," ucap Airlangga disambut riuh tepuk tangan para pendukungnya. 

Riuh tepuk tangan kembali terdengar ketika Airlangga menjawab pertanyaan wartawan soal AD/ART yang dianggap menguntungkan dirinya. "Kalau bicara perdagangan, bicara untung-rugi. Tapi kalau politik, kita tidak pernah bicara untung-rugi. tapi apa maslahat untuk masyarakat," jawabnya. 

Baca juga : Airlangga Ingin Kader Golkar Tahu Tugas di Munas

Apakah Airlangga tidak ingin merangkul kubu Bamsoet? "Sekarang dirangkul aja digebukin, gimana?" jawabnya sambil tersenyum. [OKT]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.