Dark/Light Mode

Soksi Bersama Golkar Kawal Program Jokowi-Maruf

Rabu, 18 Desember 2019 02:29 WIB
Ketua Umum Depinas Soksi, Ali Wongso (keempat kanan) bersama pengurus  ziarah ke makam pendiri Soksi di Puncak, Bogor, Selasa (17/12). Soksi akan kawal program  Jokowi- Maruf Amin
Ketua Umum Depinas Soksi, Ali Wongso (keempat kanan) bersama pengurus ziarah ke makam pendiri Soksi di Puncak, Bogor, Selasa (17/12). Soksi akan kawal program Jokowi- Maruf Amin

RM.id  Rakyat Merdeka - Soksi, sebagai organisasi sayap Partai Golkar mendukung dan mengawal kepemimpinan Airlangga Hartarto untuk merealisasikan semua program dan proyeksi politik yang sudah ditetapkan Munas X Partai Golkar pada Desember 2019.

Soksi bersama-sama Ketum Golkar juga akan terus mengawal dan mensukseskan agenda pemerintahan Jokowi-Mar’uf Amin dengan visi Indonesia Maju. 

“Soksi meyakini Partai Golkar adalah partai yang dapat diandalkan untuk mendorong kelancaran dan suksesnya agenda-agenda pemerintah di berbagai bidang, khususnya ekonomi dan kesejahteraan sosial yang menjadi tantangan besar bangsa ini,” kata Ketua Umum Depinas Soksi, Ali Wongso saat ziarah ke makam pendiri Soksi di Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/12).

Baca juga : Soal Rencana Ekspor Benih Lobster, Ini Kata Presiden Jokowi

Waketum Depinas Soksi, Erwin Ricardo Silalahi menegaskan, sebagai partai senior, Golkar selalu memperkuat integritas serta komitmen kebangsaan untuk membangun bangsa ini lebih sejahtera dan bersaing dengan negara-negara lainnya. 

“Hari ini, ketika Pengurus Depinas Soksi berziarah ke makam Pak Suhardiman, harus bisa menjadi fundamen, inspirasi dan magnet kader dalam memperkuat integritas dan komitmen berpartai secara lebih sehat, demokratis dan bermanfaat bagi rakyat,” jelas Erwin.

Politisi senior beringin yang aktif di organisasi kepemudaan ini mengingatkan, agar kader Soksi menyadari globalisasi yang semakin menjadi tantangan ke depan, agar masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan terus menjalin kerja sama membangun ekonomi bangsa demi bangsa dan negara yang makin sejahtera.

Baca juga : Kemendagri Ingatkan Daerah Ikut Kawal 5 Program Prioritas Jokowi

Target pada 2045 adalah Indonesia emas. Dalam mewujudkannya, kata Erwin ada dua hal yang menjadi fokus. Yaitu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan pembangunan infrastruktur lima tahun ke depan lebih tersebar dan merata sehingga akan saling terkoneksi dan terintegrasi seluruh wilayah nusantara. 

“Jaminan itu akan terwujud jika kepastian stabilitas politik dan hukum terjaga. Kepastian investasi akan memacu pertumbuhan ekonomi lebih tinggi dari saat ini yakni sebesar 5 persen. Dampak positif yang terjadi adalah penurunan angka kemiskinan karena telah terjadi pemerataan kesempatan berusaha dan kesempatan kerja masyarakat secara luas,”ujarnya. 

Ia juga memberikan apresiasi kepada pemerintah yang menempatkan pembangunan sumber daya manusia berkelanjutan sebagai prioritas dan fokus pada anggaran negara di tahun 2020. 

Baca juga : Kemensos Beri Tambahan Isi Paket Program BNPT

"Saat ini, ketika kita menyongsong puncak bonus demografi, diperlukan kebijakan-kebijakan yang tepat sasaran dalam pengelolaan SDM muda dan potensial. Tujuannya, agar jangan sampai kita kehilangan momentum untuk bersaing dengan dunia internasional," jelasnya. 

Erwin meyakini Partai Golkar akan berperan besar, dan Soksi siap menjadi garda terdepan mengawal Pak Airlangga dan membawa partai untuk terus bertransformasi menjadi partai modern yang bermanfaat besar bagi bangsa dan negara. 

“Maka kerja-kerja politik dalam pensuksesan agenda Pilkada serentak 2020 dan penyiapan kepempinan nasional 2024 harus menjadi perhatian utama DPP Partai Golkar yang akan segera dibentuk dan diumumkan pada Januari 2020 mendatang,"ucap politisi Golkar itu. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.