Dark/Light Mode

Pencetakan Surat Suara

Pemilu Dijaga 64 Ribu Polisi

Selasa, 22 Januari 2019 14:01 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo. (Foto: Istimewa)
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Terkait perusahaan itu, Dedi menekankan, personelnya telah menjaga ketat selama 1x24 jam di sejumlah tempat percetakan surat suara. Pengamanan secara berlapis di dalam dan luar ruangan percetakan. Petugas Kepolisian juga akan memeriksa secara ketat siapa saja ke luar masuk area percetakan surat suara. Tujuannya mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan.

Baca juga : Instruksi Presiden Joko Widodo Manjur

“Setiap petugas atau pegawai ke luar masuk percetakan itu dilakukan pengawasan dan kontrol secara ketat. Digeledah. Kami melibatkan pengamanan sekuriti internal. Kalau mau ke luar, pegawai digeledah, clear, baru boleh ke luar. Begitu pula masuknya. Digeledah, kalau clear baru boleh masuk,” ujarnya. 

Baca juga : Jokowi-Ma’ruf Warna Putih, Prabowo-Sandi Serba Hitam

Anggota Dewan Kehormatan Penyeneggara Pemilu (DKPP) Alfitra Salam berharap semua pihak ikut memantau pencetakan surat suara dengan baik, sehingga tidak ada kebocoran. Dengan adanya peninjauan pencetakan perdana surat suara pemilu, Alfitra berharap tidak ada kabar palsu mengenai surat suara. Dia meminta, pers untuk segera melaporkan kepada DKPP bila ada masalah atau pelanggaran pencetakan surat suara. “Kami mohon rekan pers kalau ada pelanggaran saat pencetakan dilaporkan ke DKPP,” pintanya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.