Dark/Light Mode

Jika Tak Dapat Tiket Pilkada Solo

Gibran Janji Tetap Setia Ke Banteng

Senin, 10 Februari 2020 21:20 WIB
Gibran Rakabuming Raka bersama Puan Maharani dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai fit and proper test bakal calon wali kota Solo dari PDIP di markas Banteng,  Senin (10/2). Foto: Dwi Pambudo/RM
Gibran Rakabuming Raka bersama Puan Maharani dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai fit and proper test bakal calon wali kota Solo dari PDIP di markas Banteng, Senin (10/2). Foto: Dwi Pambudo/RM

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski nanti tak dapat tiket pemilihan wali kota Solo, Gibrang Rakabuming Raka janji tak mutung. Putra sulung Presiden Jokowi menyatakan akan tetap setia di PDIP

Hal ini diutarakan Gibran usai menjalani fit and proper test di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (10/2). Fit and proper test juga dijalani dua kandidat wali kota Solo dari PDIP yang lain, Achmad Purnomo dan Teguh Prakoso.

Baca juga : Ketika Tiga Tokoh Pemuda Ethiopia Bicara Tentang Indonesia

"Saya tetap setia dengan PDIP, jika tidak mendapat rekomendasi sekali pun," kata Gibran, seperti dikutip dalam siaran persnya.

Gibran mengaku tiak akan kecewa. Apalagi mutung. Dia bahkan memastikan akan turut membangun partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu.

Baca juga : PKB Salurkan 2.300 Paket Sembako ke Korban Banjir di Kabupaten Bandung

"Saya tetap akan berkomitmen untuk membesarkan partai dengan cara gotong royong. Melibatkan semua elemen baik kultur maupun struktur. Itu komitmen saya," kata Gibran.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, fit and proper test itu melibatkan Puan Maharani dan Bambang Wuryanto. Dalam fit and proper test ini, para peserta disuguhi makanan khas Nusantara.

Baca juga : Jokowi Diomongin Netizen

"Kami siapkan sambal terasi khusus khas PDIP Perjuangan bersama dengan pecel. Pokoknya menunjukkan komitmen PDIP bahwa terhadap para tamu pun kami menjamu dengan makanan khas Indonesia," kata Hasto. [KRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.