Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pengurusan Rampung

PKPI Jakbar Siap Bersinergi Untuk Masyarakat

Senin, 17 Februari 2020 17:35 WIB
Pengurus Dewan Pimpinan Kabupatan/Kota Jakarta Barat foto bersama. Ist
Pengurus Dewan Pimpinan Kabupatan/Kota Jakarta Barat foto bersama. Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Kota/Kabupaten (DPK) Jakarta Barat Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) telah merampungkan kepengurusannya.

Ridwan Liong dipercaya menjadi Ketua DPK Jakarta Barat dan Basuki Surordjo sebagai Bendahara Umum.

Bersama kedua pimpinan DPK, juga turut dilantik belasan kader sebagai ketua bidang perangkat kepengurusan yang membidangi ekonomi, politik dan sosial.

Ridwan mengaku siap berkolaborasi dengan seluruh pihak yang bertujuan sama dengannya yaitu peningkatan kehidupan masyarakat.

Baca juga : Nurhadi Ngerjain KPK

“Saya bersama seluruh pengurus mengucapkan terima kasih. Kami siap berkolaborasi dalam peningkatan kualitas kehidupan masyarakat," papar Ridwan dalam siaran persnya, Senin (17/2).

Serangkaian program lintas pemangku kepentingan telah dipersiapkan dan akan disinergikan dengan program pemerintah daerah khususnya Jakarta Barat.

Dengan demikian, program tersebut dapat memperkuat fundamental akar rumput partai dan sekaligus berdampak luas bagi masyarakat.

"Kami juga ingin menciptakan sinergi positif dengan pemangku kepentingan di Jakarta Barat," ujarnya.

Baca juga : Menpora Minta Polri-TNI Bersinergi Amankan Pelaksanaan PON 2020

Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono yang turut hadir dalam pengukuhan kepengurusan menegaskan pentingnya keselarasan kepengurusan pusat dan daerah, guna mencapai kinerja partai yang optimal.

“Saya ingin kepengurusan Jakarta Barat ini membawa semangat baru dalam menghadapi tantangan-tantangan politik daerah dan nasional. Kerja dengan tulus, kompak, dan sinergis agar masyarakat dengan nyata merasakan manfaat dengan kehadiran PKPI di wilayah ini”, tegas Diaz.

Ketua Dewan Pimpinan Provinsi DKI Jakarta Mikki Barito menaruh harapan besar agar PKPI Jakarta Barat mampu meningkatkan perolehan suara nasional PKPI di Pemilu 2024 mendatang.

“Jangan tunggu lama, kita kerja bersama sekarang dengan program-program yang bermanfaat serta berkelanjutan bagu masyarakat, dan saya yakin kepengurusan yang saat ini mampu menjawab tantangan tersebut”, ujar Mikki Barito.

Baca juga : Bangun Jalur Evakuasi Tsunami, Pertamina Diapresiasi Masyarakat

PKPI dia bilang akan berupaya memaksimalkan potensi kader di semua tingkatan kepengurusan, agar partai mampu menjaga momentum politik, khususnya Pilkada serentak di bulan September 2020 mendatang. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.