Dark/Light Mode

Dapil Provinsi Sulawesi Tenggara

Caleg ‘Kutu Loncat’ Sesumbar, PAN Ditinggal Istri Mantan Cagub

Jumat, 1 Februari 2019 11:28 WIB
Malkan Amin (kiri) caleg dari Partai Nasdem, Tina Nur Alam (tengah) caleg dari Partai Nasdem dan Ridwan Bae (kanan) caleg dari Partai Golkar.
Malkan Amin (kiri) caleg dari Partai Nasdem, Tina Nur Alam (tengah) caleg dari Partai Nasdem dan Ridwan Bae (kanan) caleg dari Partai Golkar.

 Sebelumnya 
Partai-partai besar pemenang Pileg 2014 di Dapil Sultra tetap mengandalkan petahana. Mereka akan berhadapan dengan caleg kutu loncat. Partai Gerindra misalnya, ada petahana Haerul Saleh. Golkar menurunkan incumbent Ridwan Bae. Sementara, Partai Demokrat menurunkan lagi Umar Arsal ditambah mantan calon Gubernur Sultra, Rusda Mahmud.

Baca juga : 2 Mantan Jenderal, Eks Gubernur Dan Petahana Adu Kuat

Bersaing dengan petahana tidak bikin kendor semangat Malkan Amin. Menurut caleg Partai Nasdem ini, tidak sulit berkonsolidasi di 17 Kabupaten dan Kota untuk memenangkan Pileg DPR 2019. “Saya sudah punya pengalaman menang dalam pemilihan seperti ini. Niat saya membangun Sultra. Banyak keluarga di sini, tabiatnya sama dengan saya, tidak terlalu sulit buat saya untuk bekerja. Saya berusaha untuk bangun daerah ini ke depan,” ujarnya.

Baca juga : Eks Menteri, Artis & Mantan Cawalkot Bisa Gerus Suara Petahana

Hal sama diungkapkan caleg Demokrat Rusda Mahmud. Ketua Dewan Pengawas Partai Demokrat ini kian gencar konsolidasi dengan sesama kader dan caleg partai berlambang mercy ini, terutama caleg DPRD kabupaten/kota dan provinsi. 

Baca juga : Demokrat Ubah Posisi, Ayah No 1, Anaknya No 2

“Kami mulai bergerak sejak 2 Januari 2019 lalu. Ini sesuai dengan nomor urut saya, nomor 2,” ujarnya. Mantan Cagub Sultra ini mengajak semua masyarakat yang punya hak pilih, menggunakan hak pilihnya dengan melihat secara menyeluruh rekam jejak caleg DPR, DPR provinsi dan DPRD kabupaten/kota. “Ke depannya rakyat tidak boleh susah. Ini sesuai dengan tagline dari Partai Demokrat, ‘Rakyat tidak boleh susah,” tandasnya. [ SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.