Dark/Light Mode

Curhat Di Hadapan Relawan

Jokowi : Masa’ Nggak Boleh Bawa Cucu Main Bombom Car

Minggu, 3 Februari 2019 07:51 WIB
Presiden Jokowi (kiri) saat mengajak cucunya, Jan Ethes (kanan) main bola di akhir pekan. (Foto: IG @jokowi)
Presiden Jokowi (kiri) saat mengajak cucunya, Jan Ethes (kanan) main bola di akhir pekan. (Foto: IG @jokowi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertemuan dengan relawan di Surabaya, Sabtu (2/2) kemarin dimanfaatkan Jokowi untuk curhat. Capres 01 ini bingung dengan pihak yang mempermasalahkan Jan Ethes. Termasuk kabar yang bilang cucunya akan dilaporkan Bawaslu.

Kemarin, Jokowi habiskan akhir perkan di Surabaya, Jawa Timur. Salah satu kegiatannya, Jokowi menghadiri deklarasi dukungan dari Forum Alumni Jawa Timur di Tugu Pahlawan Surabaya. Saat menyampaikan sambutan, eks Gubernur DKI ini sempat menyindir soal cucunya yang akan dilaporkan ke Bawaslu.

Baca juga : Jokowi: Pasang Spanduk Sudah Nggak Zaman Lagi

Karena ada pihak yang menuding, anak pertama dari Gibran Rakabuming itu dimanfaatkan Jokowi untuk kampanye Pilpres 2019. “Nanti kalau dilaporin, dipanggil Bawaslu, saya suruh datang cucu saya ke Bawaslu. ‘Sudahlah, Thes, sana, datang sana.’ Paling cucu saya ngomongnya masih grutal-gratul (terbata-bata),” kata Jokowi.

Jokowi heran kenapa cucunya itu dibawa-bawa ke ranah politik pilpres. Padahal aktivitasnya bersama Jan Ethes selama ini, sebagai kakek dengan cucu. “Masa’ saya nggak boleh bawa cucu saya main bombom car? Masa’ saya nggak boleh bawa cucu saya main di Kebun Raya Bogor? Masa’ saya nggak boleh ajak cucu saya jalan?” tutur Jokowi.

Baca juga : Jokowi: Saya Lelah Saya Bukan Robot

Bukan kali ini saja, Jokowi sampaikan kekecewaan soal Jan Ethes. Saat kunjungan ke Muara Gembong, Kabupaten Bekasi pada Rabu (30/1) pekan lalu, Jokowi sempat menyampaikan protesnya. “Kami keluarga yang wajar Pertemuan dengan relawan di Surabaya, kemarin dimanfaatkan Jokowi untuk curhat.

Capres 01 ini bingung dengan pihak yang permasalahkan Jan Ethes. Termasuk kabar yang bilang cucunya akan dilaporkan Bawaslu. wajar saja, dekat dengan cucu, anak. Normal-normal saja,” tegas mantan Walikota Solo ini. Ia menampik jika keberadaan Jan Ethes menjadi salah satu caranya berkampanye dalam pemilihan presiden 2019.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.