Dark/Light Mode

Eks Mendag Gaet Pengusaha Beri Bantuan APD Ke Rumah Sakit Di Yogyakarta

Rabu, 6 Mei 2020 18:56 WIB
Eks Mendag Gaet Pengusaha Beri Bantuan APD Ke Rumah Sakit Di Yogyakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita terus berupaya membantu pemerintah melawan pandemi virus corona (Covid-19). 

Enggar pun mengajak semua pihak bahu membahu dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Dia juga menyerukan kepada pengusaha dan yang berkecukupan di negeri ini untuk membantu rumah sakit dan daerah yang warganya memerlukan alat pelindung diri (APD) di Tanah Air. 

Rabu (6/5), Enggar memberikan bantuan untuk Yogyakarta yang diserahkan ke RSPAU dr. S. Hardjolukito. 

Baca juga : Presiden Minta Penyaluran Bansos dan Padat Karya Tunai Dipercepat

“Bangsa ini memerlukan semua elemennya untuk urun rembug, saling membantu. Tidak ada satu negara pun yang siap. Sekaliber Amerika sekalipun, tidak siap " kata Enggar bersama Alek Sumadi Seng dan Then Herry Yulianto dari Yayasan Sahati di Jakarta, Rabu (6/5).

Sementara, bantuan itu diserahkan oleh Yunita Wulandari mewakili management eL Hotel Royale Yogyakarta, Malioboro kepada Letkol Agung Riyadi dari pihak RSPAU. dr. S. Hardjolukito, Yogyakarta.

Mengutip Enggar, Yunita Wulandari mengatakan, sumbangan alat kesehatan ini dikumpulkan dari para pengusaha yang peduli dan ingin berkontribusi mengatasi pandemi Covid -19.

Baca juga : AXA Mandiri Salurkan Bantuan APD Ke Tiga Rumah Sakit

Sebaliknya, Letkol Agung Riyadi selaku Kepala Humas mengatakan, atas nama RSPAU dr. S. Hardjolukito, Yogyakarta, mengucapkan terima kasih atas bantuan untuk tenaga medis.  

Diketahui, RSPAU. dr. S. Hardjolukito ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 sehingga membutuhkan bantuan alat kesehatan yang cukup banyak. 

“Bantuan yang diberikan saat ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan bagi tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam melawan Covid-19. Hal ini juga menjadi motivasi kami untuk berjuang menyembuhkan pasien-pasien yang terpapar Covid-19,” kata Letkol Agung Riyadi.

Baca juga : RAB Dan Yayasan Ibnu Sina Salurkan Bantuan 2000 Paket Sembako Di Jakarta

Seperti diketahui, alat-alat untuk tenaga medis itu akan didistribusikan ke Jakarta, Bandung, Malang, Surabaya, Solo, Yogyakarta dan Cirebon. 

“Saya mengimbau kepada seluruh warga negara melakukan apa pun yang kita bisa untuk ikut mengatasi pandemi Covid-19 ini. Semoga Tuhan melindungi Indonesia,” pungkas Enggar. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.