Dark/Light Mode

Kinerja Menteri Memble

PSI Sarankan Ada Reshuffle Kabinet

Selasa, 19 Mei 2020 07:50 WIB
Koordinator Juru Bicara DPP PSI Dara Nasution (Foto: Instagram)
Koordinator Juru Bicara DPP PSI Dara Nasution (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi corona yang melanda Indonesia memperlihatkan kualitas dan kapasitas para menteri Jokowi. Ada yang rajin, bagus, memble, lambat, bahkan kinerjanya buruk.

Akibat dari kinerja para pembantu yang buruk, Presiden Jokowi yang disalahkan. Kena getahnya.

Baca juga : KPK Minta Pemerintah Tinjau Kembali Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Atas kegelisahan itu, DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyarankan kepada Presiden Jokowi melakukan reshuffle kabinet terhadap menteri yang memble dalam menghadapi krisis akibat Covid-19.

“Presiden perlu mengganti para menteri yang bekerja lambat dan lambat beradaptasi dengan situasi krisis,” kata Koordinator Juru Bicara DPP PSI Dara Nasution kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : KBRI Bandar Seri Begawan Kembali Pulangkan PMI Ke Tanah Air

Dalam situasi saat ini, dikatakan Dara, perlu seorang menteri yang lebih gesit dan cepat mengantisipasi masalah yang ada di depan mata.

Tantangan yang makin besar yang membutuhkan tidak hanya kerja keras, tetapi juga kompetensi dan keberanian mengambil keputusan di tengah krisis.

Baca juga : Persipura Menanti Kebijaksanaan PSSI Terkait Nasib Kompetisi

Menurut Dara, bekerja di tengah pandemi memerlukan darah segar, orang-orang muda yang tidak hanya kompeten, tetapi juga bersedia bekerja keras, termasuk berani turun ke lapangan di tengah pandemi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.