Dark/Light Mode

Kinerja Menteri Memble

PSI Sarankan Ada Reshuffle Kabinet

Selasa, 19 Mei 2020 07:50 WIB
Koordinator Juru Bicara DPP PSI Dara Nasution (Foto: Instagram)
Koordinator Juru Bicara DPP PSI Dara Nasution (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
PSI menyadari penyegaran kabinet adalah hak prerogatif Presiden. Sebagai pemegang mandat rakyat, hak ini melekat pada Presiden Jokowi.

Baca juga : KPK Minta Pemerintah Tinjau Kembali Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

“Penyegaran kabinet perlu untuk memastikan Indonesia siap menghadapi tantangan baru sekaligus memulihkan kepercayaan publik terhadap para menteri yang berkin￾erja buruk dalam merumuskan dan mengeksekusi kebijakan mengatasi pandemi,” tambah politikus berkerudung itu.

Baca juga : KBRI Bandar Seri Begawan Kembali Pulangkan PMI Ke Tanah Air

Ketika disinggung menteri mana saja yang kinerjanya dianggap buruk, Dara belum mau buka-bukaan. Dia beralasan, PSI tidak pada posisi menyebutkan secara spesifik menteri mana yang baik dan tidak menunjukan kinerja baik.

Baca juga : Persipura Menanti Kebijaksanaan PSSI Terkait Nasib Kompetisi

“Kami serahkan kepada Pak Jokowi sebagai pemegang mandat rakyat untuk secara obyektif mengevaluasi para pembantunya,” katanya. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.