Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Orang Dekat SBY Tegaskan Cuitan Ferdinand Bukan Sikap Partai Demokrat

Rabu, 27 Mei 2020 15:12 WIB
Ossy Dermawan/Twitter
Ossy Dermawan/Twitter

RM.id  Rakyat Merdeka - Orang dekat SBY, Ossy Dermawan merespons cuitan netizen yang geregetan dengan beragam pendapat Ferdinand Hutahaean di jejaring Twitter. Ossy menegaskan, pendapat Ferdinand di media sosial bukanlah sikap resmi Partai Demokrat.

Ossy menjelaskan perihal itu dengan dua cuitan: 

“1. Beberapa wartawan bertanya kepada saya, apakah twit @FerdinandHaean2 merupakan sikap politik Partai Demokrat? Saya jawab : Twit FH adalah pandangan pribadi dan tidak mewakili cara pandang Partai Demokrat. Apalagi dalam kepengurusan baru ini, FH bukanlah salah satu Jubir @PDemokrat,” cuit Ossy di akun @OssyDermawan.

Baca juga : Ini Aturan Yang Dibuat Menteri Terawan Buat Karyawan Yang Ngantor Usai Lebaran

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat ini pun mengaku terus mengawasi pola komunikasi kader-kader Partai Demokrat.

“2. Dengan demikian, isi twit/pernyataan ybs, termasuk implikasi/tafsiran dari twit/pernyataan tersebut, merupakan tanggung jawab pribadi Ybs. Sebagai Kabakomstra DPP PD, saya terus amati pola komunikasi politik para kader & pengurus PD termsuk FH. Demikian info dari saya, semoga menjadi jelas bagi kita semua,” cuitnya.

Gayung bersambut, Ferdinand melalui akun Twitter miliknya mengamini pernyataan Ossy. Menurutnya, pendapat di akun @FerdinandHaean2 memang bukan sikap Partai Demokrat. 

Baca juga : Kementan Dan Bulog Siap Penuhi Kebutuhan Pangan

“Betul, twit saya sesuai dalam bio yang saya tulis adalah TWIT PENDAPAT PRIBADI..!! Terima kasih sudah diperjelas ke publik..!!,” cuit @FerdinandHaean2.

Seperti diketahui, Ferdinand termasuk politisi Partai Demokrat yang rajin mengungkapkan pendapat di media sosial. Beragam isu ditanggapi dan beberapa di antaranya menjadi kontroversi. 

Sementara, di kepengurusan kali ini Ferdinand diposisikan sebagai Kepala Biro ESDM DPP Partai Demokrat. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.