Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perebutan Kursi Pimpinan

Caketum PPP Sudah Bentuk Timses di Pusat dan Daerah

Rabu, 3 Juni 2020 05:58 WIB
Bendera PPP (Foto: Istimewa)
Bendera PPP (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perebutan kursi orang nomor satu di PPP semakin seru. Kabarnya, sudah ada beberapa calon ketua umum yang siap-siap  berebut posisi tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PPP Rudiman. “Salah satu calon ketum sudah membuat tim sukses,” ungkapnya kepada Rakyat Merdeka, kemarin. 

Baca juga : Saat Lebaran, Pimpinan DPR di Rumah Saja Tak Terima Tamu

Tim pemenangan caketum yang  dibentuk, ujar dia, dari tingkat pusat sampai ke daerah. Caketum ini berasal dari internal PPP. Bukan dari luar.

Namun, Rudiman masih enggan buka-bukaan mengenai calon ketua umum yang dimaksud. Kata  dia, jika dibeberkan sekarang, dikhawatirkan akan menimbulkan gesekan yang lebih kuat. “Siapa  calonnya, jangan sekarang dikasih tahu. Nanti juga akan tahu,” kata dia, mengelak. 

Baca juga : Pelni Sebar 500 Paket Sembako di Jakarta, Bekasi dan Karawang

Tak itu saja, Rudiman juga mengungkapkan calon ketum yang lain sudah menjalin komunikasi dengan  pengurus daerah dan mengumpulkan para senior PPP. Namun, lagi-lagi, Rudiman masih enggan  mengungkapkan identitas calon ketua umum yang dimaksud. 

Sebelumnya, sudah beredar beberapa figur kandidat ketua umum PPP untuk muktamar mendatang. Mereka yang masuk radar sebagai caketum yakni  Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adih, Wantimpres Mardiono, Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Achmad Muqowam, Sekjen Arsul Sani,  dan Ahmad Farial.

Baca juga : Komisi IX: Kalau Sudah Batal Tidak Boleh Digunakan Lagi

Ketua DPP PPP Ahmad Farial mengatakan, semua kader yang memenuhi syarat berhak maju untuk menjadi calon ketua umum. Yang penting niatnya  membesarkan partai. “Menjadi ketum tugasnya membesarkan partai bukan mengecilkan partai,” ujar Ahmad Farial kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Menurut dia, ketua umum harus mengangkat harkat dan martabat partai. Agar partai ini  berjaya dan berkibar seperti di tahun-tahun sebelumnya.  “Minimal figur ketua umum mendatang bisa mengembalikan PPP ke papan tengah. Jangan jadi juru kunci. Saya miris dan nangis dengan kondisi partai sekarang,” tandasnya. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.