Dark/Light Mode

Banteng Jabar Matangkan Strategi Pilkada

Minggu, 7 Juni 2020 12:33 WIB
Badan Pemenangan Pemilu PDIP Jawa Barat  perkuat konsolidasi untuk memenangkan Pilkada serentak 2020.
Badan Pemenangan Pemilu PDIP Jawa Barat perkuat konsolidasi untuk memenangkan Pilkada serentak 2020.

RM.id  Rakyat Merdeka - Di masa pandemi, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat (Jabar) terus melakukan rapat bersama Badan Pemenangan Pemilu (BP Pemilu) Jabar untuk merumuskan strategi pemenangan Pilkada Serentak yang akan digelar  9 Desember 2020.

Rapat yang dihadiri pengurus BP Pemilu Jabar itu dipimpin langsung oleh Ketua PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono dan Wakil Ketua BP-Pemilu Jabar, Mochtar Mohamad, Jumat (5/06)

"Konsolidasi partai tidak boleh terkendala dengan pandemi Corona. Rapat ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dan kita tidak tahu kapan wabah ini berakhir,", kata ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono, Minggu (7/06). 

Baca juga : Mengembangkan Sikap Futuwwah (2)

Selain itu, lanjut Ono, partai juga turut memberi dan mendistribusikan bantuan sembako untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat yang terdampak ekonomi akibat Covid-19.

Untuk menghadapi Pilkada Serentak 2020, Ono berharap BP-Pemilu Jabar mampu merumuskan analisa dan kajian yang lebih inovatif dalam strategis dan taktis pemenangannya. 

"Pilkada tahun ini berpotensi untuk meniadakan kampanye terbuka sebagaimana lazimnya selama ini. Kampanye virtual menjadi pilihan yang akan dilakukan. Masalahnya, apakah semua masyarakat bisa mengakses formula kampanye virtual  atau zoom?, " tanya Anggota Komisi IV DPR.

Baca juga : Mengembangkan Sikap Futuwwah (1)

Oleh karena itu, untuk mensiasati keterbatasan-keterbatasan tersebut diharapkan BP-Pemilu Jabar dalam waktu yang relatif singkat ini segera menganalisa dan mengkajinya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jabar, Mochtar Mohamad akan membentuk Warung Gotong Royong Covid -19. Keberadaan warung ini, selain memenuhi kebutuhan sembako bagi warga, juga memuat pesan gotong royong sebagai bentuk kesadaran kolektif dalam membangun solidaritas antar sesama.

"Ini bulan Bung Karno, sebaiknya kita kumandangkan roh gotong royong untuk bangsa ini. Gotong royong adalah napas kebangsaan yang telah diwariskan oleh Bung Karno agar kita selalu dalam bahu-membahu menghadapi masalah. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing," ujar Mochtar 

Baca juga : Sukur Bagikan Sembako Di Hari Pancasila

Diketahui di wilayah Jawa Barat ada 8 wilayah yang akan menggelar Pilkada Serentak. Yaitu, Kabupaten Pangandaran, Tasikmalaya, Cianjur, Karawang, Indramayu, Sukabumi, Bandung dan Kota Depok. 

"Kita optimistis untuk memenangkan pilkada 2020, dengan syarat semua kerja keras, solid, disiplin dalam perjuangan dan patuhi protocol kesehata ," pungkasnya. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.