Dark/Light Mode

Dapil Provinsi Kalimantan Utara

Nasdem ‘Jual’ Putra Gubernur, Politisi PAN Banting Setir

Sabtu, 16 Februari 2019 15:53 WIB
Arkanantana Arkam (kiri) caleg dari Partai Nasdem, Jamaluddin Jafar (tengah) caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Dicky Wainai Usman (kanan) caleg dari Partai Gerindra.
Arkanantana Arkam (kiri) caleg dari Partai Nasdem, Jamaluddin Jafar (tengah) caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Dicky Wainai Usman (kanan) caleg dari Partai Gerindra.

 Sebelumnya 
Saat ini, Ari Yusnita jadi anggota DPR dari Dapil Kaltim-Kaltara. Oleh Nasdem, Ari Yusnita ditempatkan di nomor urut 1. Nasdem juga ‘menjual’ putra Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie, Arkanatana Akram di nomor urut 2. Tak mau kalah, PKB mengandalkan Surya Maulana di nomor urut pertama.

Surya Maulana adalah anak dari pasangan Bupati Tana Tidung, Undunsyah dan mantan calon Walikota Tarakan, Umi Suhartini. Partai Gerindra mengusung mantan Pangdam VI Mulawarman, Mayjen Purnawirawan Dicky Wainal Usman di nomor urut 2.

Baca juga : 4 Mantan Bupati Lawan 5 Juara Bertahan

Partai Amanat nasional (PAN) mengandalkan Jamaluddin Jafar di nomor urut 3. Diketahui, Jamaluddin Jafar adalah mantan calon Bupati Pinrang, Provinsi Sulsel dan mantan anggota DPR. Kalah di Pilkada Pinrang membuat Jamaluddin Jafar banting setir jadi caleg.

Kali ini, Jamaluddin tak lagi memilih wilayah Papua sebagai dapil seperti saat Pileg 2014. Tapi, pada Pemilu 2019, Jamaluddin maju caleg DPR dari Dapil Kaltara lewat partai sama. Yakni PAN. “Benar maju di Kaltara. Di sini satu dapil ada 3 kursi. Di Pinrang kan sudah selesai, sudah ada pemenangnya, mau apa lagi,” kata Jamaluddin.

Baca juga : PAN Gaet Istri Gubernur, Awang Faroek Pilih Pasrah

Jamaluddin blak-blakan membeberkan pengeluaran dana Rp 100 miliar ketika kalah di Pilkada Pinrang tahun lalu. Tapi, baginya tak ada masalah. Saat ini, Jamaluddin fokus untuk meraih kursi DPR.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.