Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sukur Minta Kader TMP Menangkan Paslon PDIP Di Pilkada 2020

Jumat, 12 Juni 2020 12:29 WIB
Ketua DPP, Sukur H Nababan rapat virtual bersama DPP TMP untuk memperingati Bulan Bung Karno, Kamis (11/06).
Ketua DPP, Sukur H Nababan rapat virtual bersama DPP TMP untuk memperingati Bulan Bung Karno, Kamis (11/06).

RM.id  Rakyat Merdeka - Taruna Merah Putih (TMP) merupakan salah satu rumah besar bagi anak-anak muda untuk berekspresi dan belajar politik. 

Organisasi sayap PDI Perjuangan yang dipimpin Maruarar Sirait ini menjadi andalan partai untuk menggaet para pemuda yang mayoritas merupakan pemilih pemula di setiap kegiatan pesta demokrasi. Termasuk di  Pilkada serentak 2020.

Hal itu dikatakan Ketua DPP Bidang Keanggotan dan Organisasi, Sukur H Nababan saat menghadiri rapat bersama DPP TMP saat  rapat virtual bersama Taruna Merah Putih (TMP) untuk memperingati Bulan Bung Karno, Kamis (11/06).

Baca juga : Sukur Gerakan Mesin Partai Aceh dan Sumbar Jelang Pilkada 2020

“TMP diandalkan untuk menjadi rumah besar bagi kaum muda untuk berekspresi dan belajar politik. Karena itu diharapkan terus membuat kegiatan-kegiatan yang bersifat milenial,” ujar Sukur 

Politisi batak asal Siborong borong ini mengatakan, bahwa struktur partai di semua level dan tingkatan harus menjadi rumah besar bagi sayap-sayap partai dan komunitas-komunitas juang muda. 

Sukur yang juga kader TMP ini pun berharap struktur partai bisa makin merata di seluruh Indonesia sampai ke tingkatan anak ranting. Hal ini penting untuk memperkuat partai di lapisan bawah bersama masyarakat.   

Baca juga : Demi Keberlanjutan Pemda, Pilkada 2020 Harus Berlangsung

"TMP diharapkan mampu melahirkan pemuda pelopor perubahan bagi  partai kearah yang lebih baik,” tegasnya.

Sukur juga meminta semua kader dan sayap partai bekerja keras, kerja nyata dan turun langsung ke masyarakat untuk mendengar dan menyerap aspirasi di arus bawah. Dengan begitu, kecintaan rakyat terhadap partai akan membawa kemenangan di 2024 nanti.

Turur hadir dalam rapat virtual tersebut, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga, Eriko Sotarduga, Ketua Umum TMP, Maruarar Sirait dan Sekjen TMP, Restu Hafsari serta pimpinan DPD dan DPC TMP se-Indonesia. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.