Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Anis Matta : Revolusi Pendidikan Jalan Menuju Visi Lima Besar Dunia

Senin, 15 Juni 2020 10:21 WIB
Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Muhammad Anis Matta
Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Muhammad Anis Matta

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia mengusung visi menjadikan Indonesia menjadi kekuatan kelima besar dunia. 

Untuk menuju visi tersebut, partai besutan Anis Matta dan sejumlah  politisi lainnya itu membawa agenda utama, yakni Revolusi Pendidikan.

Baca juga : Anis Matta Beberkan Lima Jurus Ampuh Keluar Dari Krisis

Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia, Muhammad Anis Matta menegaskan, revolusi pendidikan merupakan bagian penting menciptakan fondasi Indonesia menjadi kekuatan kelima besar dunia.

Fondasi itu adalah menjadikan Indonesia sebagai pusat inovasi dunia. "Fondasi pertamanya adalah bagaimana menjadikan Indonesia sebagai inovasi dunia," ujar Anis Matta dalam acara Angkringan Virtual Partai Gelora, Sabtu (13/6).

Baca juga : Bagus Kaffa Dukung Regulasi Pemain U-20 di Liga 1 Indonesia

Selain itu, Anis menekankan pentingnya revolusi mental. Perwujudan dari revolusi mental itu adalah melepaskan akal Indonesia ini dari sangkar tirani dan sangkar taklid.

"Politik tirani dan juga taklid dalam agama harus dilepaskan Indonesia dari sangkar agar terbang ke langit angkasa di ruang besar. Aktivasi akal Indonesia diberi ruang penciptaan yang bebas. Dengan begitu Insya Allah Indonesia akan menjadi salah satu pusat inovasi dunia," pungkasnya. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.