Dark/Light Mode

Klaim Kubu 01

Jawa Barat Sudah Jebol, Prabowo Sia-sia Ke Jateng

Minggu, 17 Februari 2019 08:06 WIB
Capres 02 Prabowo Subianto selepas solat Jumat di Masjid Kauman, Semarang, Jumat (15/2). (Foto: Dok BPN Prabowo-Sandi).
Capres 02 Prabowo Subianto selepas solat Jumat di Masjid Kauman, Semarang, Jumat (15/2). (Foto: Dok BPN Prabowo-Sandi).

RM.id  Rakyat Merdeka - Strategi Prabowo-Sandi masuk Jawa Tengah (Jateng), dianggap salah fatal. Selain, sia-sia, kubu 02 malah kebobolan di Jawa Barat (Jabar). Pihak 01 memastikan, Jabar sekarang bukan lagi ‘kandang’ Prabowo.

Sejak awal tahun, Prabowo-Sandi memindahkan posko pemenangan di Jawa Tengah. Sementara, pihak Jokowi-Amin malah lebih intens kampanye di Jawa Barat.

Baca juga : Prabowo Tak Akan Menyerang

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN),  Hasto Kristiyanto menilai, upaya pihaknya menaklukan Jabar cukup berhasil. Sebaliknya, pihak lawan justru menemui kegagalan saat coba masuk Jateng.

“Jateng tetap solid dukung Jokowi. Prabowo-Sandi lupa bahwa syarat menyerang basis pertahanan lawan itu memerlukan soliditas di internal,” ungkap Hasto dalam siaran persnya, Sabtu (16/2)kemarin.

Baca juga : Prabowo Diminta SBY Jaga Kondisi Kesehatan

Menurut Hasto, upaya 02 masuk ke ‘Kandang Banteng’ hanya bagian dari provokasi. Selain tidak berhasil, justru langkah 02 dianggap blunder. “Ini melukai masyarakat Jateng yang lebih mengedepankan nilai-nilai hidup rukun serta gotong royong.”

Sekjen PDIP ini juga mengklaim, berkat kerja keras seluruh TKN dan relawan, Paslon 01 saat ini sudah berhasil menjadikan Jabar ‘rumah kedua’ setelah Jawa Tengah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.