Dark/Light Mode

Nobar Debat, Ribuan Pendukung Jokowi-Maruf Penuhi Parkir Timur Senayan

Minggu, 17 Februari 2019 17:55 WIB
Ribuan pendukung pasangan Jokowi-Maruf memadati Parkir Timur Senayan, Minggu (17/2) sore. Mereka menghadiri acara derap kebudayaan, sekaligus akan nonton bareng debat Pilpers 2019.  (Foto : Ratna Susilowati/Rakyat Merdeka)
Ribuan pendukung pasangan Jokowi-Maruf memadati Parkir Timur Senayan, Minggu (17/2) sore. Mereka menghadiri acara derap kebudayaan, sekaligus akan nonton bareng debat Pilpers 2019. (Foto : Ratna Susilowati/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan pendukung pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf Amin berkumpul di Lapangan Parkir Timur, Senayan, Jakarta. Mereka mengikuti acara derap kebudayaan dan nonton bareng (nobar) debat Pilpres 2019.

Lokasi tersebut memang disediakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai tempat nobar debat Pilpers 2019. Debatnya sendiri dilaksanakan di Hotel Sultan yang letaknya di sebelah lokasi nobar.

Baca juga : Kursi Pendukung Capres Diubah Hadap Panggung

Terdapat dua lokasi tenda yang disediakan untuk nobar. Satu untuk kubu Jokowi-KH Ma'ruf. Satunya untuk kubu Prabowo-Sandi.

Bendera parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf dikibarkan. Bendera PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), PKP Indonesia, Partai Perindo, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan lain-lain. Para sekjen parpol koalisi juga hadir.

Baca juga : Jokowi: Kalau Pencitraan, Saya Bangunnya Di Jawa...

Tampak Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sekjen PKB Hanif Dhakiri, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, dan Sekjen PPP Arsul Sani. Tampak juga sejumlah tokoh lain seperti Lukman Edy, Ruhut Sitompul, Sonny Tulung, Irfan Pulungan, Angel Karamoy, dan lain-lain.

Berbagai pertunjukkan seni dipertontonkan. Dari pertunjukkan musik kulintang sampai barongsai. Ada juga photo booth dimana sebuah sepeda motor custom yang pernah dipromosikan Jokowi dipajang di sana.

Baca juga : Penegakan Hukum Ke KPU Bukan Kriminalisasi

Booth lainnya memajang poster Jokowi yang laiknya sedang swafoto. Bergantian para pendukung berfoto di sana. Secara bergantian, para sekjen parpol dan tokoh-tokoh melakukan orasi membakar semangat pendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Nobar sendiri baru akan dimulai pada sekitar pukul 20.00 WIB. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.