Dark/Light Mode

Diberi Jaket Golkar oleh Indra J Piliang

Ketua Relawan Jokowi Mania Tertarik Masuk Partai

Kamis, 18 Juni 2020 14:21 WIB
Ketua Relawan Jokowi Mania Immanuel Ebenezer (kiri) memakai jaket Golkar pemberian politisi Golkar Indra J Piliang. (Foto: Twitter @IndraJPiliang)
Ketua Relawan Jokowi Mania Immanuel Ebenezer (kiri) memakai jaket Golkar pemberian politisi Golkar Indra J Piliang. (Foto: Twitter @IndraJPiliang)

RM.id  Rakyat Merdeka - Beberapa hari lalu, beredar foto Ketua Relawan Jokowi Mania Immanuel Ebenezer memakai jaket Partai Golkar. Pria yang akrab disapa Noel ini pun angkat bicara. Noel tak menampik ingin gabung ke partai politik untuk mengaktualisasikan ide membangun bangsa pada Pemilu 2024.

Ia menjelaskan kronologi fotonya yang beredar memakai jaket Golkar. Awalnya, ia sedang berdiskusi bersama politisi Partai Golkar Indra J Piliang dan para pengamat politik tentang partai di 2024. Usai diskusi, Indra berikan jaketnya sambil berkelakar. “Indra Piliang bilang, ‘Noel, Lu udah pantas jadi kader Golkar’. Kalau kita kan tidak alergi dengan partai,” terang Noel, di Jakarta, Kamis (18/6).

Baca juga : Perketat Izin Keluar Masuk Jakarta

Menurut dia, Golkar yang dipimpin Airlangga Hartarto terlihat lebih siap beradaptasi terhadap perubahan. Misalnya, ketika Golkar mengambil pilihan memilih Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilkada DKI Jakarta 2017. 

“Golkar juga totalitas terhadap pemerintahan Jokowi. Teruji sampai sekarang tidak ke kiri ke kanan, tegak lurusnya ke Jokowi. Luar biasa. Paling penting, kematangan dalam demokrasi di Golkar ternyata lebih baik dan lebih dewasa,” paparnya.

Baca juga : Dompet Dhuafa Bangun Ketahanan Pangan Berbasis Pesantren

Tapi, Noel tidak mau senang duluan. Sebab, memang belum ada deklarasi untuk bergabung dengan partai berlambang beringin itu. Apalagi Noel punya sejarah yang keras terhadap Golkar pada 1998. “Saya juga punya basic sejarah pergolakan 98 kepada Golkar begitu keras, dulu. Nah, apakah Golkar siap dengan melihat sejarah masa lalu saya. Paling itu yang menjadi persoalan,” tuturnya.

Noel mengaku ada niat untuk masuk partai politik. Sebab, paling ideal ketika berbicara gagasan dan cita-cita membangun serta berjuang demi kemajuan bangsa. Hanya saja, partai mana yang akan dinaungi belum bisa diputuskan karena masih jauh.

Baca juga : Tokopedia Tegaskan Data Masyarakat Aman

Saat ini, Noel mengklaim sudah ada partai yang mengajak bergabung. Karena, mereka berharap Relawan Jokowi mengaktualisasi idenya di partai. Makanya, partai mencoba melihat relawan yang potensi untuk dijadikan sebagai kader. “Kalau Golkar atau bukan, ya kita bisa lihat nanti. Tapi, ya saya berharap bisa berkarya di 2024, entah partai mana. Kawan-kawan Golkar sih berharap saya bisa bergabung,” katanya.

Sebelumnya, Indra J Piliang mengunggah foto Noel memakai jaket kuning Partai Golkar. Bahkan, Indra minta izin kepada Presiden Jokowi untuk merekrut Noel jadi kader Golkar. “Mohon izin Pak @jokowi, Ketua Umum Jokowi Mania kami rekrut menjadi kader beringin. Jaket sebagai Ketua Balitbang DPP Partai Golkar periode Bang @aburizalbakrie saya serahkan kepada Immanuel ‘Noel’ Ebenezer. Lapor Ketum @airlangga_hrt,” tulis Indra di akun @IndraJPiliang, Selasa (16/6). [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.