Dark/Light Mode

DPD Provinsi DKI Jakarta

Mantan Bos MK & Eks Cawagub Hadang Laju 4 Juara Bertahan

Selasa, 19 Februari 2019 11:12 WIB
Fahira Idris (kiri) caleg dari DPD Pertahana, Jimly Asshiddiqie (tengah) incumbent dan Sylviana Murni (kanan) dari DPD.
Fahira Idris (kiri) caleg dari DPD Pertahana, Jimly Asshiddiqie (tengah) incumbent dan Sylviana Murni (kanan) dari DPD.

 Sebelumnya 
Meski banyak saingan, caleg DPD petahana, Fahira Idris mengaku, sudah maksimal dan menunaikan semua janji kerjanya selama berkiprah hampir empat tahun sebagai senator. Imbasnya, kepercayaan masyarakat kepadanya cukup tinggi. Modal ini diyakini bisa jadi salah satu alat elektabilitasnya. 

“Selama hampir empat tahun ini semua sumber daya sudah saya maksimalkan untuk menjalankan kepercayaan warga Jakarta. Saya membuka selebar-lebarnya pintu untuk menjemput aspirasi dan berusaha menyelesaikan berbagai persoalan warga secara langsung. Saya mohon doa restu kepada warga Jakarta untuk melanjutkan amanat yang sudah diberikan saat ini,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : Tommy Bisa Rebut Kursi, 10 Juara Bertahan Pasang Kuda-kuda

Beberapa tahun terakhir ini, kehadiran DPD cukup memberi warna bagi wajah parlemen di republik ini. Namun, dengan kewenangan semakin besar, tantangan DPD ke depan juga semakin besar. Karena itu, diharapkan masyarakat bisa memilih wakilnya secara baik.

“Wewenang-wewenang ini hanya bisa menghasilkan kebaikan jika dijalankan oleh senator yang punya kedekatan dengan rakyat dan turun langsung menyelami persoalan di daerahnya,” jelasnya. 

Baca juga : 4 Mantan Bupati Lawan 5 Juara Bertahan

“Selain itu, harus mampu berkoordinasi dengan baik mulai dari Pemerintah, DPR, kepala daerah hingga DPRD sehingga aspirasi rakyat di daerah didengar dan dijadikan sebuah kebijakan,” tutupnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.