Dark/Light Mode

Bentuk Kaukus Milenial

Zulhas Kepengen Kader Muda PAN Pegang Jabatan Strategis

Sabtu, 11 Juli 2020 06:42 WIB
Peluncuran Kaukus Milenial Partai Amanat Nasional (PAN) seluruh Indonesia di kantor DPP PAN, Jakarta, Jumat (10/7). (Foto: Sophan Wahyudi/RM)
Peluncuran Kaukus Milenial Partai Amanat Nasional (PAN) seluruh Indonesia di kantor DPP PAN, Jakarta, Jumat (10/7). (Foto: Sophan Wahyudi/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas kepengen banget para kader muda atau milenial partainya mampu memegang jabatan di legislatif maupun eksekutif.

Hal itu disampaikan Zulhas dalam acara silaturahmi Milenial PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta, kemarin. Menurutnya, kader harus bekerja sungguh-sungguh dalam mengabdi untuk kepentingan bangsa dan negara.

Baca juga : Kejagung Ungkap Penyebab Keruwetan Status Aset Sitaan

“Harapan rakyat sangat tinggi sekali terhadap tokoh-tokoh muda saat ini,” kata Zulhas didampingi Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno dan politisi Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio.

Menurut Zulhas, para kader muda itu diminta membuat kebijakan dan peraturan perundang-undangan yang bertujuan untuk kesejahteraan rakyat. “Teruslah belajar dan meningkatkan kualitas diri untuk masa depan yang lebih baik,” kata mantan Ketua MPR ini.

Baca juga : Pilkada Kota Cilegon, PAN Sandingkan Kader dengan Kader Gerindra

Tekad PAN untuk memanfaatkan potensi dan aspirasi anak muda tidak main-main. PAN siap memberi ruang bagi milenial untuk tampil dan memberi warna di dunia politik. Salah satunya membentuk Kaukus Milenial untuk menampung aspirasi anak muda yang ingin urun suara pada kebijakan pemerintah.

Wakil Sekjen DPP PAN Athari Ghauthi Ardi mengatakan, kaukus ini terdiri dari anggota parleman milenial PAN baik di DPR, DPRD provinsi/kabupaten dan pengurus DPW serta DPD.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.