Dark/Light Mode

Bentuk Kaukus Milenial

Zulhas Kepengen Kader Muda PAN Pegang Jabatan Strategis

Sabtu, 11 Juli 2020 06:42 WIB
Peluncuran Kaukus Milenial Partai Amanat Nasional (PAN) seluruh Indonesia di kantor DPP PAN, Jakarta, Jumat (10/7). (Foto: Sophan Wahyudi/RM)
Peluncuran Kaukus Milenial Partai Amanat Nasional (PAN) seluruh Indonesia di kantor DPP PAN, Jakarta, Jumat (10/7). (Foto: Sophan Wahyudi/RM)

 Sebelumnya 
Menurut Athari, Kaukus Milenial menjadi tanda PAN hadir di tengah generasi milenial dan Gen Z yang sedang tumbuh dan ingin memberi warna pada Indonesia masa depan.

“Kader milenial PAN akan mendengarkan aspirasi anakanak muda ini, sekaligus memperjuangkannya dalam bentuk kebijakan yang pro anak muda,” tegas anggota Komisi V DPR ini.

Baca juga : Kejagung Ungkap Penyebab Keruwetan Status Aset Sitaan

Struktur Kaukus Milenial PAN, katanya, akan dibentuk dari pusat sampai daerah. Semua akan menjalankan peran sebagai fasilitator bagi minat, bakat dan aspirasi generasi milenial di seluruh Indonesia. Tidak melulu berfokus pada politik.

“Kami akan datang dalam bidang kewirausahaan, musik, video, film, conten creator di YouTube sampai para Gamers Online. Kami ingin bicara mewakili generasi muda,” tegasnya.

Baca juga : Pilkada Kota Cilegon, PAN Sandingkan Kader dengan Kader Gerindra

Sementara, anggota DPR PAN dari kalangan milenial Slamet Ariyadi menegaskan, partainya akan menunjuk duta milenial. Tugasnya, untuk menjadi wakil generasi muda yang akan bersentuhan langsung dengan milenial.

“Kaukus Milenial PAN percaya sekarang adalah waktunya yang muda untuk bicara, waktunya yang muda berdaya dan waktunya yang muda bersuara,” ujarnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.