Dark/Light Mode

Dari Panggung Seni, Kini Jadi Politisi

Tina Toon, Tim Sukses Yang Kini Sukses

Rabu, 22 Juli 2020 21:18 WIB
Dari Panggung Seni, Kini Jadi Politisi Tina Toon, Tim Sukses Yang Kini Sukses

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan penyanyi cilik Tina Toon, kini telah bertransformasi dari panggung seni ke dunia politisi. Tidak tanggung-tanggung, pemilik nama lengkap Agustina Hermanto itu kini duduk sebagai Anggota Komisi A DPRD DKI, Fraksi PDIP.

Tina, sapaan akrabnya berbagi cerita proses transformasi ini, melalui perbincangan santai di acara Merdeka Bicara, yang digelar secara streaming melalui akun Facebook dan Instagram Rakyat Merdeka, Rabu (22/7).

Baca juga : Berani Tanggung Jawab, Eks Komisioner KPU Ini Ngaku Terima Suap dan Gratifikasi

Pelantun lagu "Bolo-bolo" itu mengaku, jalannya menjadi seorang politisi seperti sudah diatur. Semua tidak direncanakan. Seperti air. Mengalir saja. Ia pun berkisah tentang ikhwalnya terjun ke dunia politik.

Transformasi Tina memang tidak ujug-ujug. Jiwa kritisnya membuncah saat duduk di bangku kuliah. Di kampus, Tina sering berlatih debat.

Baca juga : Tolong, Taati Perintah Ulama

Tina yang mengenyam pendidikan S1 Sistem Informatika Universitas Bina Nusantara dan S2 Hukum Universitas Tarumanegara, juga sudah lama menjadi kader PDIP.

Merintis dari bawah. Mulai dari mengurusi bakti sosial, hingga kursus Pancasila.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.