Dark/Light Mode

Ketemu Zulhas, AHY Mantapkan Kerja Sama Menangkan Pilkada 2020

Rabu, 29 Juli 2020 22:35 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kanan) dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kedua kiri) dalam acara silarurahmi di Kantor DPP PAN, Rabu (29/7). (Foto: Humas Demokrat)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kanan) dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kedua kiri) dalam acara silarurahmi di Kantor DPP PAN, Rabu (29/7). (Foto: Humas Demokrat)

 Sebelumnya 
Zulhas pun menyampaikan hal serupa. Menurutnya, kita harus bisa belajar melihat negara-negara maju dalam mengatasi pandemi ini.

“Belum lagi ada persaingan, kompetisi antar negara-negara besar. Semua itu memerlukan kebersamaan, memerlukan kesamaan pandangan. Kami dan Demokrat sama-sama di luar pemerintahan. Kita bisa belajar, melihat bagaimana negara-negara maju menghadapi musibah ini,” kata Zulhas.

Baca juga : Kementan Kerja Sama Dengan Unud Bali Dukung Sikomandan

Pertemuan kedua pimpinan partai ini tentunya tak lengkap tanpa membicarakan Pilkada 2020, yang akan digelar di 270 kabupaten/kota termasuk provinsi pada Desember mendatang.

Terkait hal ini, AHY menyampaikan akan bekerja sama dengan sebaik-baiknya. “Cukup banyak kebersamaan antara PAN dan Partai Demokrat di momen Pilkada 2020 ini, di berbagai daerah. Ada sejumlah daerah yang memiliki signifikansi yang tinggi, potensial, dan memiliki potensi menang. Tentu saya menyambut baik apa yang disampaikan Ketua Umum Pak Zulhas. Jika ada kebersamaan yang bisa kita lakukan dan untuk memenangkan Pilkada tersebut, kami tentu akan melakukannya dengan sebaik-baiknya,” terang AHY.

Baca juga : Bamsoet Bakal Gelar Lomba Menembak Piala Ketua MPR

Dalam pertemuan tersebut, Ketum AHY didampingi Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio, Wakil Ketua Umum Vera Febyanti, Kepala Bappilu Andi Arief, Kepala BPOKK Herman Khaeron, Wasekjen Jovan Latuconsina, dan Direktur Eksekutif DPP PD Sigit Raditya.

Sementara Ketua Umum Zulhas antara lain didampingi Sekjen PAN Eddy Soeparno, Waketum Asman Abnur, Waketum Viva Yoga Mauladi, Wasekjen Irvan Herman, Ketua DPP Desi Ratnasari, dan Eko Patrio. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.