Dark/Light Mode

Bilang Indonesia Di Ambang Kepunahan

Prabowo Ngigau Lagi

Minggu, 24 Februari 2019 11:03 WIB
Capres 02 Prabowo Subianto dalam kunjungannya ke Medan, Sumatera Utara, Sabtu (23/2). (Foto: FB Prabowo Subianto)
Capres 02 Prabowo Subianto dalam kunjungannya ke Medan, Sumatera Utara, Sabtu (23/2). (Foto: FB Prabowo Subianto)

 Sebelumnya 
Untuk itu, dia meminta kepada para pendukung agar mendoakannya, supaya bisa merebut kursi pimpinan negara, agar kelak bisa mengembalikan kehormatan bangsa. “Saya tidak mau anak-anak muda menjadi kacung orang lain. Bangsa kita bukan bangsa kacung, bangsa kita harus terhormat,” tegasnya, berapi-api.

“Kita rebut kembali kekayaan Indonesia. Kita rebut kembali kemerdekaan. Kita rebut kembali kehormatan Indonesia. Saya yakin, bersama-sama saudara semua, kita bisa,” tutupnya disambut tepuk tangan meriah.

Baca juga : Politisi PKB: Kebohongan Kubu Prabowo Stadium 4

Ini kali kedua Prabowo menyebut Indonesia bakal punah. Sebelumnya, hal itu ia katakan saat berpidato pada Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat, Senin (17/12). Dia menyebut, elit Indonesia selalu mengecewakan. Selalu gagal menjalankan amanah dari rakyat Indonesia.

Sudah terlalu lama elit yang berkuasa puluhan tahun memberi arah keliru dan sistem yang salah. “Saya katakan, bahwa sistem ini kalau diteruskan akan mengakibatkan Indonesia lemah. Indonesia semakin miskin dan semakin tidak berdaya bahkan bisa punah,” tegas Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Baca juga : Dapat Celengan & Surat Cinta Dari Gadis Kecil, Prabowo Terharu

Pernyataan Prabowo ini sempat disentil Jokowi saat menghadiri silaturahmi dengan paguyuban pengusaha Jawa Tengah, di Semarang Town Square, Semarang, Sabtu (2/2). “Ada yang ngomong Indonesia bubar, punah, yang benar saja. Bagaimana kita membangun negara besar seperti ini kalau menggiring masyarakat dengan pesimisme,” sindirnya di hadapan para hadirin.

Di jagat maya, pernyataan Prabowo kembali dinyinyirin. “Punih punah punih punah. membosankan sekali anda @prabowo ini ya. Berhalusinasi, pesimisme melulu,” cuit @biasretina. “Negara atau yang bicara yang akan punah?” sindir @guna2aji. Akun @AlsNugrahaa menyebut, Prabowo mengigau lagi. “Prabowo sebut lagi Indonesia akan punah. Dia ngingau lagi kali?” sindirnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.