Dark/Light Mode

Cerita Kedekatannya Dengan Jokowi

Luhut: Saya Bintang Empat, Jenderal, Gagah, Duit Punya

Minggu, 24 Februari 2019 12:58 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) dan Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan (kanan). (Foto: Istimewa).
Presiden Joko Widodo (kiri) dan Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan (kanan). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menceritakan kedekatannya dengan Jokowi yang telah dia kenal selama 12 tahun. Luhut menyebut, meski dirinya terlihat lebih sempurna, jenderal bintang 4, gagah, dan punya duit, dia tetap hormat kepada Presiden Jokowi.

Hal itu dikisahkan Luhut dalam diskusi bertajuk ‘Mengapa Harus Memilih’ di Hotel Alia Pecenongan, Sabtu (23/2). Acara digelar Alumni Sekolah Theresia. Luhut mengawali kisahnya dengan menyebut, sudah 12 tahun mengenal Jokowi. Karena itu, Luhut mengaku tahu betul latar belakang Jokowi.

Baca juga : Meraih Bintang Jadi Meraih Kemenangan

“Pak Jokowi dibilang PKI, anti ulama, segala macam, padahal tidak. Saya kenal betul dengan beliau. Saya kenal 12 tahun Presiden Joko Widodo. Ya saya bilang serius,” tutur Luhut.

Para peserta diskusi yang hadir terlihat antusias mendengarkan Luhut bercerita. Dulu, lanjut Luhut, Jokowi yang masih jadi pebisnis, kerap menunggunya rapat. Sekarang, jadi kebalikannya. Luhut yang menunggu Jokowi rapat. Dulu, Luhut memanggil Jokowi “Mas”. Kini, menjadi “Pak”.

Baca juga : Mantan Dirut Jasindo Main Golf Pakai Duit Hasil Korupsi

“Dia dulu kalau datang ke kantor saya, dia yang tunggu. Saya bilang, ‘Mas Joko, tunggu sebentar saya masih rapat.’ Iya, true story nggak ada bohong. Ya sekarang terbalik saya yang nunggu. Itu kan mystery of life,” ujarnya sembari memperagakan gerak-gerik Jokowi.

“Datang begini, begini,” seloroh Luhut. Sontak, hadirin tertawa. Luhut pun tetap menghormati Jokowi. “Ya kita harus terima juga itu, kalau sekarang tiba-tiba beliau naik, ya yang lain terima hormatlah. Ya saya kan bintang empat, jenderal, gagah, duit punya, apa lagi?” kelakar Luhut yang kembali disambut gerrr hadirin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.