Dark/Light Mode

Bakar Semangat Kader Di Senayan, AHY Kenang Masa Jaya 2009

Kamis, 6 Agustus 2020 16:08 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: net)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), membakar semangat 54 kadernya yang duduk sebagai wakil rakyat di Senayan. AHY bercerita, tentang masa jaya partainya di 2009.

“Bukan isapan jempol, bukan hanya angan-angan tanpa dasar karena kita pernah sukses, karena kita pernah memiliki 148 anggota DPR pada 2009 yang lalu,” ujar AHY, saat memberikan sambutannya di Ruang KK II, Kompleks Senayan, Jakarta, Kamis (6/8).

Baca juga : Semua Kader Golkar di NTT Berpeluang Maju di Pilkada 2020

AHY bercerita, sebelum naik mimbar, ia berkeliling sejenak ke ruangan Fraksi Partai Demokrat di DPR. Menurutnya, ruangan tersebut saat ini memang cukup untuk menampung total 54 kader Partai Demokrat. Namun, ia optimis di tahun 2024 perlu ruangan lebih besar untuk menampungnya.

"Namun, saya menyampaikan, kendati ruangan yang ada di lantai 9 itu cukup untuk 54 orang hari ini, tapi saya harap menjadi sangat tidak cukup untuk 2024," ucapnya.

Baca juga : Senayan Minta Dengan Keras: Turunkan Impor Sampah Ya!

Seperti diketahui, Partai Demokrat finis di peringkat ketujuh dengan raihan 54 kursi. Partai berlambang Mercy ini sempat meraih 148 kursi di Pemilu 2009. Kala itu, SBY merupakan figur Partai Demokrat sekaligus Presiden RI. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.