Dark/Light Mode

Soal Prabowo `Sudah Tamat`

PKS Sehati Dengan 212

Selasa, 11 Agustus 2020 06:01 WIB
Ketua DPP PKS Tifatul Sembiring (Foto: Istimewa)
Ketua DPP PKS Tifatul Sembiring (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PKS ikut-ikutan menyebut Prabowo Subianto sudah "selesai" untuk Pilpres 2024. Alasannya, Prabowo sudah berusia lanjut saat Pilpres digelar. Ciee, PKS sehati dengan kelompok 212 ya. 

Penilaian Prabowo sudah tamat tersirat dari pernyataan Ketua DPP PKS Wilayah Daerah Sumatera Bagian Utara, Tifatul Sembiring. "Ketua partai-partai besar sudah berumur," ujar Tifatul, di Padang, Minggu (9/8), seperti dikutip Antara. Pada 2024, usia Prabowo memang sudah memasuki 73 tahun. 

Baca juga : Prabowo Ketum Gerindra, Cegah Matahari Kembar

Menurut Tifatul, 2024 merupakan panggung milik kaum muda. Dia pun menyebut beberapa tokoh potensial yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil. "Kalau Agus Harimurti Yudhoyono malah terlalu muda," tutur eks Menkominfo itu.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyatakan, partainya akan mengajukan kader sendiri di 2024. "Kami akan berusaha untuk memajukan kader PKS," ujar dia. Meski begitu, dia tak menutup komunikasi dengan para tokoh yang punya peluang maju dalam Pilpres 2024. 

Baca juga : Omzet UMKM Salatiga Meroket

Siapa saja yang berpeluang? Mardani bilang, semua berpeluang. Baik dari parpol maupun dari ormas. Termasuk Ustaz Abdul Somad yang dilirik PA 212. Tapi, PKS sepertinya condong ke Anies. "Utamanya para kepala daerah yang sukses punya peluang maju Pilpres 2024," tutur Mardani. 

Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade tak mempermasalahkan penilaian kelompok 212 dan PKS tersebut. Dia menegaskan, dorongan Prabowo maju kembali dalam Pilpres 2024 bukan merupakan inisiatif pribadi maupun ambisi ketua umumnya. Dorongan itu merupakan aspirasi kader dan masyarakat. "Faktanya survei Pak Prabowo masih nomor satu tuh," ujar Andre, kemarin. 

Baca juga : Persija: Idul Adha Saatnya Berbagi Dengan Sesama

Dalam 5 survei terakhir, Prabowo memang selalu berada di posisi teratas. Mulai dari survei Indo Barometer pada Februari, Cyrus Network pada Maret, New Indonesia Research & Consulting pada Juni, Charta Politica pada Juli, dan Akurat Poll pada 5 Agustus. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.