Dark/Light Mode

Inilah 7 Pasang Cakada Sulsel Jagoan Partai Demokrat

Rabu, 5 Agustus 2020 20:24 WIB
Sekretaris Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani
Sekretaris Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani

RM.id  Rakyat Merdeka - Racikan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk Pilkada Serentak di Sulawesi Selatan (Sulsel) telah rampung. Tujuh pasang calon kepala daerah, telah dipilih dan siap dimenangkan.

“Sudah diserahkan tadi langsung oleh Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono,” ujar Sekretaris Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, di Jakarta, Rabu (5/7).

Baca juga : PII Beri Penjaminan pada Proyek Preservasi Jalan Lintas Timur Sumatera Selatan

Sulsel tahun ini akan menggelar 12 titik Pilkada Serentak. Hari ini, Partai Demokrat telah memutuskan tujuh pasang jagoan.

Siapa saja jagoan Partai Demokrat? Disebutkan Kamhar, untuk Kota Makassar ada duet Munafri Arifuddin-Rahman Bando. Di Kabupaten Bulukumba, diposisikan Andi Hamzah Pangki-Andi Murni Makking.
Sementara di Kabupaten Gowa, partai Mercy ini mendukung pertahana Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo-Abdul Rauf Malanganni, di Kabupaten Kepulauan ada Selayar Zainuddin-Aji Sumarno.

Baca juga : Kemendagri : Pilkada Digelar Sesuai Protokol Kesehatan dan Prinsip Demokrasi

Selanjutnya, di Kabupaten Tana Toraja, ada pasangan Theofilius Allorerung-Zadrak Tombeg, Di Kabupaten Toraja Utara ada pasangan Yohanis Bassang-Frederik Victor Palimbong dan Kabupaten Luwu Utara pasangan Indah Putri Indriani-Suaib Mansur.

Secara teknis, Kamhar menyebut rekomendasi ini berupa penetapan. Nah, untuk surat nomor B.1-KWK nanti serentak di berikan kepada seluruh bakal pasangan calon usungan Demokrat se Indonesia sebelum pendaftaran resmi di KPU

Baca juga : Pilkada Solo, Banteng Jagokan Gibran-Teguh

Sebelumnya, DPP Partai Demokrat telah lebih dahulu menyerahkan surat rekomendasi penetapan di tiga daerah Sulsel. Yaitu, duet Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta di Kabupaten Luwu Timur, pasangan Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi di Kabupaten Barru, dan pasangan Abd Rahman Assegaf-Muammar Muhayang di Kabupaten Pangkep.

Dua daerah lainnya, yaitu Kabupaten Maros dan Soppeng, masih menunggu keputusan DPD Partai Demokrat Sulsel. [BSH]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.