Dark/Light Mode

Banyak Kesamaan, Demokrat dan PPP Makin Lengket

Kamis, 13 Agustus 2020 16:21 WIB
Banyak Kesamaan, Demokrat dan PPP Makin Lengket

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut partainya semakin banyak memiliki persamaan dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kedua partai sama-sama menghendaki parliamentary threshold empat persen dan bersinergi di 23 Pilkada Serentak, yang akan digelar Desember mendatang.

Baca juga : 700-an Pelanggar Protokol Kesehatan Ditegur dan Didenda

“PPP dan Demokrat memiliki banyak kesamaan cara pandang. Mudah-mudahan, kita bisa perjuangkan terus di parlemen, maupun di ruang-ruang publik lainnya,” ujar AHY melalui keterangan tertulis yang diterima RMco.id, Kamis (13/8).

Hal ini dipaparkan AHY, usai melakukan safari politik ke markas PPP di Menteng, Jakarta, Rabu (12/8).

Baca juga : Demokrat Serahkan Daftar Kepengurusan Ke KPU

Dalam pertemuan dengan para pimpinan partai berlambang Ka'bah, AHY disambut hangat. Antara lain oleh Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani, dan Wakil Ketua Umum Arwani Thomafi.

AHY menyebut, PPP adalah mitra. Kerja sama ini bahkan terbangun erat sejak koalisi 10 tahun pemerintahan Presiden SBY. Bahkan, Suharso adalah salah satu menteri di kabinet Pemerintahan SBY.

Baca juga : Stok Beras Masih Melimpah, Mentan Panen Raya Di Bangka Selatan

“Ada beberapa kebersamaan Partai Demokrat dengan PPP dalam Pilkada 2020 ini. Selain itu, juga ada beberapa yang perlu di-highlight untuk kita prioritaskan bersama," tutur AHY.

Dalam safari politik kali ini, AHY didampingi Sekretaris Jenderal PD Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Renville Antonio, Kepala Badan Pembina Organisasi dan Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Herman Khaeron, Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Andi Arief, serta Wakil Sekretaris Jenderal Irwan Fecho dan Agust Jovan Latuconsina. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.