Dark/Light Mode

Wiranto Yakin Pemilu Aman

Rabu, 27 Februari 2019 15:05 WIB
Menko Polhukam Wiranto. (Foto: Twitter@Wiranto).
Menko Polhukam Wiranto. (Foto: Twitter@Wiranto).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menko Polhukam Wiranto menjamin Pemilu 2019 akan berjalan aman. Wiranto membantah isu bahwa Pemilu 2019 tidak aman karena ada sekelompok orang akan membuat kerusuhan di hari pencoblosan. 
 “Ada berita, isu pemilu tidakaman, pemilu akan ada kerusuhan,ini hanya isu dan saya katakan tidak. Pemiluitu aman,” tegas Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, kemarin.

Wiranto mendapatkan informasi itu dari sejumlah pengusaha. Bahkan, beberapa dari mereka mempercayai isu itu dantelah membeli tiket pesawat untuk melarikan diri ke luar negeri jika kerusuhan terjadi. Wiranto pun meminta, masyarakat untuk tidak percayaisu liar terkait Pemilu 2019. Meski demikian, dia selalu berkoordinasi dengan Kepolisian, TNI, KPU, dan Bawaslu untuk memastikan Pemilu 2019 berjalan lancar. 

Baca juga : Ganti Kaisar, Jepang Adem Ayem

“Kita selalu mengadakan rapat koordinasi, mengadakan pertemuan-pertemuan untuk memastikan pemilu,17 April 2019 aman. Ini kepentingan nasional, menyangkut harkat martabat Indonesia,” ungkap Wiranto. Dia meminta masyarakat untuk menjaga situasi tetap kondusif. Ditegaskan, kepada pihak yang berusaha mengganggu Pemilu 2019 untuk tidak coba-coba mengacaukan pesta demokrasi itu.

“Jangan coba-coba mengacaukan negara ini, (mengacaukan) keamanan pemilu. Jangan coba-coba membuat kerusuhan pemilu.Kita akan menghadapi dengan kekuatan TNI dan Polisi. Ini taruhan bangsa kita,” paparnya. 

Baca juga : Sulit Nilai Akting Sesama Artis

“Sekali lagi, saya selalu diam saja karena saya tidak ingin ada keramaian di masyarakat. Sekarang ini saya buat statement ingin menjernihkan duduk masalah sebenarnya. Saya tidak memberi kesempatan kepada orang-orang agar tidak berbicara ngawur,” tambahnya. Wiranto menjamin, pelaksanaan Pemilu 2019 aman karena berdasarkan indeks kerawanan pemilu dari sisi keamanan yang dirilis Kepolisian, 6 bulan terakhir, situasi keamanan terus dipantau. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.