Dark/Light Mode

Susun Kepengurusan Gerindra

Prabowo Diberi Waktu Sebulan Sejak Terpilih

Minggu, 16 Agustus 2020 06:36 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah terpilih sebagai Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Kongres, Prabowo Subianto diberikan waktu 30 hari untuk menyusun kepengurusan partai. Posisi Waketum umurnya 50 tahun.

"Waktunya Pak Prabowo untuk menyusun kepengutusan sebulan. Tunggu saja. Kan yang diberikan mandat untuk menyusun kepengurusan adalah Pak Prabowo Subianto,” ungkap Juru bicara DPP Partai Gerindra, Habiburrokhman kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Diakui Habiburrokhman, yang menjadi sorotan dan mengalami perubahan adalah posisi wakil ketua umum. Prabowo akan merekrut tokoh muda untuk menduduki kursi waketum.

Baca juga : Prabowo Diingatkan Twit Harimau Dipimpin Kambing

“Pak Prabowo bilang akan ada regene rasi. Di jajaran waketum itu rata-rata 50 tahun lebih dikit dan di bawah 50 tahun,” katanya.

Sedangkan pengurus yang senior, ditegaskan Habib, akan ditempatkan di posisi sebagai dewan pembina dan lainnya. Hal itu dilakukan untuk menguat kan mesin politik menuju pemilu yang akan datang.

Sekjen ditetapkan langsung dan ditunjuk Pak Muzani oleh Prabowo.”Sekalipun ada perubahan di posisi waketum, anggota Komisi III DPR ini meyakini jika struktur kepengurusan DPP Partai Gerindra sama dengan kepengurusan yang lama.

Baca juga : Prabowo Belum Mau Lengser

“Struktur kepengu rusan minimal samalah, kalau pengurangan tidak pas, karena partainya besar,” katanya.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani sebelumnya mengatakan, Prabowo ingin kepengurusan Partai Gerindra yang baru diisi oleh anak-anak muda.

“Pak Prabowo dalam pidato penutupannya mengatakan bahwa nanti pengurus DPP Par tai Gerindra yang baru akan didominasi anak-anak muda di bawah 50 tahun,” kata Muzani di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8). [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.