Dark/Light Mode

Sandi: Demokrat & Koalisi Adil Makmur Makin Solid

Minggu, 3 Maret 2019 20:58 WIB
Sandiaga Uno (ketiga kanan, baju biru muda) di sela acara Silaturahmi & Konsolidasi Nasional Aliansi Pencerah Indonesia (API) Bersama Eksponen Muhammadiyah Se-Indonesia di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (3/3). (Foto: BPN)
Sandiaga Uno (ketiga kanan, baju biru muda) di sela acara Silaturahmi & Konsolidasi Nasional Aliansi Pencerah Indonesia (API) Bersama Eksponen Muhammadiyah Se-Indonesia di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (3/3). (Foto: BPN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pidato Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ditafsirkan beberapa pihak sebagai isyarat ketidaknyaman partai berlambang mercy itu di Koalisi Adil Makmur (KAM). Namun, Sandiaga Uno membantahnya. 

Cawapres 02 ini memastikan bahwa Partai Demokrat akan tetap berada di barisa pendukung pasangan Prabowo-Sandi, bersama partai politik lain yang tergabung dalam Koalisi Adil Makmur. 
“Saya baru bertemu bertemu AHY minggu lalu, terus saya WA-an cukup intens dengan beliau. Beliau menyampaikan Prabowo-Sandi kuat, Demokrat juga harus kuat, dan saya sepakat,” ujar Sandi di kawasan Senopati, Jakarta, Minggu (3/3).

Baca juga : SBY Absen, Demokrat Optimis Tetap Menang

“Jadi, dia bilang kita bagi tugas. Dia memastikan bahwa Demokrat kuat. Di daerah-daerah, Demokrat kuat bersama Prabowo-Sandi,” imbuh Sandi. 

Ia juga mengaku kerap berkomunikasi dengan kader-kader lain di Demokrat. Dalam sejumlah kesempatan kampanye ke daerah, Sandi bahkan juga kerap didampingi kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY. 

Baca juga : Airlangga Optimis Elektabilitas Golkar Makin Melambung

 
“Kemarin di Majalengka, saya ada 3 atau 4 titik kunjungan bersama kader Demokrat. Saya laporkan ke mas AHY. Mas AHY bilang, ‘mas kita harus bersinergi dan kita terus memastikan hubungan antara Partai Demokrat dan koalisi adil makmur terus langgeng. Demokrat harus kuat. Parpol lain harus kuat. Karena Prabowo-Sandi harus didukung koalisi yang kuat juga’,” ujar Sandi menirukan perkataan AHY. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.