Dark/Light Mode

800 Relawan Jabar Siap Dukung Jokowi-Maruf

Minggu, 3 Maret 2019 13:53 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) bersama para pembicara dalam acara
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) bersama para pembicara dalam acara "Diskusi Publik dan Pembekalan Relawan Pemenangan 01 di Jabar" di Hotel Papandayan Bandung, Sabtu (2/3). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekitar 800 relawan dari berbagai unsur di Jawa Barat berkomitmen mendukung paslon 01 Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Ikrar tersebut dibacakan bersama dalam acara "Diskusi Publik dan Pembekalan Relawan Pemenangan Capres-Cawapres 01", yang merupakan hasil kerja sama Bhineka Nusantara JOKMA dan Jaringan Alumni Mesir Indonesia (JAMI) di Hotel Papandayan, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (2/3).

Baca juga : Hari ini, 1000 WNI Di Eropa Dukung Jokowi

Ketua JAMI Aas Subarkah mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian program kerja JAMI dalam menggalang sinergi dan kekuatan lintas relawan untuk memenangkan paslon 01.

Pembekalan relawan merupakan hal yang penting untuk menguatkan langkah, dan memberikan asupan informasi bagi para relawan. Terutama, mengklarifikasi hoaks dan tuduhan miring, yang selama ini dituduhkan kepada Jokowi-Maruf.

Baca juga : Lanjutkan Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

"Kami selaku alumni Mesir terpanggil untuk membantu meluruskan ragam hoaks tersebut. Islam mengajarkan kami larangan menghancurkan kehormatan sesama," ungkapnya.

Aas berharap, kontribusi sederhana ini dapat memantik semangat para relawan untuk terjun ke masyarakat dan mensosialisasikan kinerja Jokowi. JAMI juga mengajak segenap bangsa Indonesia untuk senantiasa menjaga politik keadaban menghadapi Pemilu 2019. "Pemilu adalah kontestasi dalam kebaikan. Bukan ajang tebar benih konflik dan kebencian," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.