Dark/Light Mode

SBY Absen, Demokrat Optimis Tetap Menang

Jumat, 15 Februari 2019 14:01 WIB
Konsolidasi Partai Dekokrat di Wisma Proklamasi 141 dalam menyatukan semangat dan strategi menghadapi Pemilu 2019. (Foto: Twitter HincaPandjaitanXIII).
Konsolidasi Partai Dekokrat di Wisma Proklamasi 141 dalam menyatukan semangat dan strategi menghadapi Pemilu 2019. (Foto: Twitter HincaPandjaitanXIII).

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat  tetap optimis memenangkan Pileg dan Pilpres 2019, meski Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) absen karena menemani istiri, Ani Yudhoyono berobat di Singapura. 

Kepala Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyatakan, Demokrat sejak awal berkomitmen untuk terus berjuang memenangkan pileg dan pilpres tahun ini. Karena itu, Demokrat akan menggunakan sisa waktu kampanye hingga 17 April 2019 dengan maksimal meski SBY tidak turun secara langsung.“Masih ada waktu, tentu dengan cara yang akan kamilakukan dan perhitungan kuat,” ujarnya, kemarin.

Baca juga : Nobar Debat Capres KPU Sepi Penonton

Tak hanya itu, lanjut Ferdinand, untuk wilayah Jawa Timur pun Demokrat yakin bisa memenangkan pileg maupun pilpres. Apalagi daerah itu merupakan kampung halaman SBY. “Jatim (pasti) akan kami menangkan,” sebutnya. 

Terkait posisi SBY di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga dan kegiatan kampanye pileg di beberapa daerah, Ferdinand belum bisa menjelaskan lebih jauh. Dia juga belum bisa memastikan apakah posisi SBY di BPN akan digantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) putra sulungnya, sekaligus Ketua Kogasma. 

Baca juga : Airlangga Optimis Elektabilitas Golkar Makin Melambung

Sebelumnya, Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menyebut SBY sementara waktu belum bisa turun untuk membantu kampanye Demokrat di pileg dan pilpres. Hinca menyebut, SBY akan fokus pada penyembuhan istrinya, Ani Yudhoyono yang terkena kanker darah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.