Dark/Light Mode

PAN Kawal PSBB Anies

Minggu, 13 September 2020 20:14 WIB
Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno
Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN)  mendukung rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang dipimpin Anies Baswedan dalam menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat pada Senin (14/9). 

Diperlukan langkah tegas kepada warga Jakarta yang tak menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga : Jakarta Kembali Ke PSBB Awal, PKS Dukung Anies

Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno menilai, PSBB Jakarta, dapat mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini penyebarannya semakin bertambah setiap harinya. 

Eddy juga meminta agar kebijakan PSBB total harus diikuti dengan protokol kesehatan yang ketat, disiplin dan penegakan hukum yang lebih tegas dari Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga : Anies Mau PSBB Total, KPK Jalan Terus

"Saya berharap PSBB total kedua ini jangan cuma merumahkan orang, tapi harus ada pengawasan yang ketat dan efek jera bagi siapapun yang melanggarnya," kata Eddy kepada wartawan, Minggu (13/9).

Ia mengingatkan, jika masyarakat gagal didisiplinkan, selain berdampak pada ekonomi juga menambah klaster baru. Akibatnya, penyebaran Covid-19 tak kunjung selesai. 

Baca juga : Jakarta PSBB, ASN Boleh WFH

Seperti diketahui, jumlah korban positif corona Indonesia melonjak drastis ke angka 207 ribu kasus. Imbasnya, DKI Jakarta memberlakukan PSBB total tahap kedua.[QAR]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.