Dark/Light Mode

Naik Heli, Kepala BNPB dan Anies Pantau Banjir

Rabu, 1 Januari 2020 15:03 WIB
Kepala BNPB Letnan Jenderal Doni Monardo
Kepala BNPB Letnan Jenderal Doni Monardo

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jenderal Doni Monardo bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan meninjau banjir di sejumlah titik di Ibu Kota usai hujan deras pada pergantian tahun baru 2020.

Mereka akan meninjau lokasi banjir dari udara menggunakan helikopter.

"Kepala BNPB bersama Gubernur DKI Jakarta beserta rombongan akan meninjau lokasi banjir untuk memastikan penanganan berlangsung dengan baik," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Agus Wibowo, Rabu, (01/01).

Baca juga : Pakai Hijab, Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Hijrah

Rencanannya, helikopter akan berangkat dari helipad Graha BNPB Jl Pramuka, Jakarta Timur, pada pukul 13.30 WIB.

Dalam keterangan tertulis, Doni meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta dan sekitarnya fokus pada rencana yang telah disusun BNPB dalam menanggulangi banjir.

Doni meminta posko banjir diaktifkan dan dilengkapi dapur umum dan kamar mandi. Ia juga meminta masyarakat untuk dievakuasi ke tempat aman.

Baca juga : Pak Menteri, Kenapa Kita Belum Terapkan Jaringan 5G?

"Utamakan nyawa selamat terlebih dahulu daripada harta," kata Doni.

Sementara Gubernur DKI, Anies akan memprioritaskan evakuasi masyarakat di daerah Cawang, Kayu Putih dan Cakung.

Diketahui, hujan lebat yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mengakibatkan sejumlah daerah di Jabodetabek banjir. Hingga Rabu pagi, BNPB mencatat ada 43 titik genangan air banjir di kawasan Jakarta dan sekitarnya. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.