Dark/Light Mode

Fadli Balas Twit Keluarga Harmoni Vs Keluarga Amburadul

Prabowo Nikah Lagi Urusan Seminggu

Selasa, 5 Maret 2019 10:01 WIB
Capres 02 Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)
Capres 02 Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Untuk diketahui, Ulin pada Minggu (2/3) lalu melalui akun Twitter-nya @ulinyusron, mencuitkan sebuah video yang membandingkan keluarga Prabowo dengan keluarga Jokowi. Dia menyertainya dengan tulisan Jokowi keluarga harmonis, Prabowo keluarga amburadul.

Video berdurasi 0.47 detik diawali dengan gambar animasi yang tampaknya merepresentasikan Keluarga Cemara, sinetron yang diputar Oktober 1996 hingga Agustus 2014 dan di-remake pada awal tahun ini.

Gambarnya, seorang ayah, ibu dan tiga anak perempuan. Di bawahnya, tertulis lirik lagu kisah yang diangkat dari novel Arswendo Atmowiloto ini. Liriknya tak asing: harta yang paling berharga adalah keluarga. Backsound yang juga digunakan di lagu itu. Kemudian, gambar berganti tagar #manakeluargamu dengan background gelap.

Baca juga : Prabowo Ngigau Lagi

Gambar berganti dengan foto Titiek dan Prabowo yang disandingkan. "Nahas Prabowo malah ditinggal keluarganya," begitu tulisan di bawah foto keduanya. Lalu, terpasang foto anak Prabowo, Ragowo Hedipraseyto alias Didit. Bahkan Didit anak Prabowo tampak tak peduli dengan sang ayah.

Didit memang jarang tampil bersama Prabowo. Kini, dia tinggal di Eropa. Tepatnya, Paris, Prancis. Pria yang tumbuh besar di Boston, Amerika Serikat ini meninggalkan Indonesia untuk berkarya di dunia fashion.

Didit kini seorang perancang adibusana profesional dan punya sederet prestasi. Kemudian, gambar Titiek dan Prabowo muncul kembali. Cuma beda foto dengan yang pertama tadi. Kali ini disertai tulisan dan tagar, "Indonesia adil dan makmur dimulai dari keluarga yang harmonis. #manakeluargamu." 

Baca juga : Para Hafidz Al-Qur’an Do’akan Pemilu Damai

Selanjutnya, terpampang gambar Prabowo tengah bersalaman dengan Titiek. "Mereka kembali berdekatan hanya untuk Pilpres," begitu caption-nya. Setelah itu, gambar berganti menjadi poster film "Keluarga Cemara". Caption-nya, "Bersyukurlah kita yang masih memiliki keluarga harmonis".

Lalu, muncullah foto-foto KH Ma'ruf Amin dan sang istri dalam beberapa frame. Kemudian, ada foto Prabowo tengah menggendong kucing dan didampingi seorang lelaki. Ini anak siapa? sindirnya. Video diakhiri dengan tagar #KeluargaPrabowoAmburadul.

Wakil Direktur Bidang Saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Ahmad Baidowi menyebut, Ulin punya hak mengeluarkan pendapat atau memposting seperti itu. "Biarlah publik yang memberikan penilaian, apakah sesuai fakta atau tidak ujar Awiek, sapaan akrab Baidowi. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.