Dark/Light Mode

Akan Deklarasi Partai Baru

Amien Diledek Tua-tua Keladi

Kamis, 17 September 2020 05:16 WIB
Akan Deklarasi Partai Baru Amien Diledek Tua-tua Keladi

 Sebelumnya 
Kalimatnya terpotong layar hitam dengan tulisan “Tegakkan Keadilan!”. “Telah bersepakat bulat, segera mendeklarasikan sebuah partai baru,” sambung Amien.

Video pun selesai. Tak ada penjelasan apapun soal partai baru itu. Video itu menuai komentar warganet. Banyak yang mendukung, dan banyak yang sebaliknya.

Akun @tokofajarsouvenir salah satu yang tidak mendukung. Dia menyarankan, Amien untuk mengurus cucu saja ketimbang mendirikan partai baru.

Baca juga : Amien Dikecilkan Zulhas Cs

“Udah tua bukannya cucu aja yang diurusin masih politik aja. Haus kekuasaan,” komentarnya. “Pak AR kan kaya lagunya Anggun C. Sasmi, tua-tua keladi, makin tua makin jadi,” sambung @zarinkaagyptya.

Warganet lain, mengomentari semboyan partai baru yang dikampanyekan Amien; Tegakkan Keadilan, Lawan Kezaliman.

“Artinya AR sedang melawan dirinya sendiri,” sindir @bentos191. Akun @sahat1062 menyambar, “Terus Amien Rais sudah adil belum?” tanya dia.

Baca juga : Amien Seperti Bikin Sinetron

Pengamat Politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio memprediksi, partai baru Amien tak akan berkembang. Sebab, partai itu hanya berebut suara dengan PAN.

“Karena Amien Rais kan identiknya dengan PAN, tak akan rebutan dengan partai lain seperti PKB dan PKS. Hanya rebutan dengan PAN saja,” ujar pendiri lembaga survei KedaiKOPI ini.

Dia pun menyarankan Amien islah saja dengan PAN. Sebelumnya, loyalis Amien, Putra Jaya Husin menilai banyaknya kader PAN yang mengecilkan rencana Amien bikin partai baru membuktikan kepanikan. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.